Pekerja Dan Orang Asing Akan Diawasi

KALTENGNEWS. Palangka Raya – Banyaknya orang asing yang bekerja di Kalimantan Tengah harus memberi manfaat bagi daerah, untuk itu keberadaannya harus diawasi secara ketat, pinta Gubernur Kalteng melalui Asisten I Sekda Kalteng Drs.Saidina Aliansyah.

Permintaan pengawasan terhadap orang asing tersebut ia sampaikan saat serah terima jabatan Kakanwil Departemen Kehakiman Hukum dan HAM, diaula Jayang Tingang, Rabu (4/4). Selain masalah tersebut, Gubernur minta agar Kanwil Kemenkumham mengawasi secara ketat para narapidana narkoba dilapas yang ada di Kalteng.

“Jangan sampai terjadi Lapas digunakan sebagai basis peredaran narkoba, apabila ada petugas terlibat harus ditindak tegas” pinta Gubernur. Pasalnya banyak terjadi lapas dijadikan basis narkoba oleh para bandar narkoba.

Gubernur juga minta dalam menjalankan tugasnya Kakanwil baru Yoseph, SH melakukan kerjasama dengan berbagai pihak, terutama Kepolisian dan lainnya termasuk tokoh masyarakat dan Pemerintahan.

Sementara itu dalam amanat tertulisnya Menteri Kehakiman Hukum dan HAM melalui staf ahli bidang kerjasama Agus Hariyadi menyatakan tugas dan tanggungjawab Kanwil Kehakiman Hukum dan HAm sangat luas dan besar dalam menegakkan hukum, dan hak asasi manusia.

 

Karena itu ia minta pejabat yang baru dilantik dan diserah-terimakan harus mampu menjalan kan amanah yang diberikan. Dan untuk mencapai target kinerja, wajib menjalin kerjasama dengan berbagai pihak.

Agus Hariyadi juga minta agar pejabat baru mampu bekerjasama dan membenahi internal organisasi lembaga tersebut, aktif mencegah pungli. “Yang terpenting diingatkan masalah imigrasi dan pengawasan tahanan, termasuk narapidana tidak boleh lengah”, pintanya.

Serah terima jabatan berlangsung dari pejabat lama sebagai Plt.Hajrianor, SH kepada Pj. baru Yoseph, SH dihadiri Kapolda Kalteng Brigjen. Pol. Anang Revandoko dan sejumlah pejabat lainnya sekaligus melakukan penandatanganan MOU antara Kanwil Kehakiman Hukum  dan HAM Kalteng dengan Polda Kalteng. (Kaltrng News/YKS)

- Info Redaksi Kalteng News -