Pelaku Pencurian di Pasar Nanga Bulik Berhasil Ditangkap Polisi

KALTENGNEWS, Lamandau – Polres Lamandau, Kasus pencurian barang milik Karda Wati (35) Ibu rumah tangga di Kelurahan Nanga Bulik, Kec. Bulik, Kab. Lamandau. yang sempat menggemparkan Kota Nanga Bulik di Media Sosial, akhirnya bisa diungkap Polres Lamandau, Kamis (4/1/2017) siang.

Pelaku AA (19) yang merupakan residivis pencurian, ditangkap Satuan Reserse Kriminal Polres Lamandau dibantu Unit Resmob Polres Kotawaringin Barat (Kobar) di daerah Pangkalan Bun, hari ini sekitar pukul 11.45 WIB.

Kapolres Lamandau AKBP Andika K. Wiratama, S.I.K. melalui Kasatreskrim AKP Syamsurizal Prima, S.I.K. mengatakan, modus kejahatan yang digunakan oleh tersangka cukup unik. Berawal saat korban berhenti di Pasar Nanga Bulik untuk membeli buah durian bersama saudaranya. Setelah beberapa saat datanglah sebuah sepeda motor merk Yamaha Jupiter-Z warna merah hitam yang dikendarai seseorang yang mengunakan jaket warna abu-abu dengan helm warna hitam langsung mengambil dompet korban yang diletakkan di kantong motor sebelah kiri. Dompet tersebut berisi surat-surat penting dan uang sebesar Rp. 3 juta 500 ribu, Rabu (3/1/2018) siang kemarin.

Selanjutnya korban melaporkanya ke SPKT Polres Lamandau. Setelah dilakukan penyelidikan, Polisi mendapatkan informasi pelaku pencurian diduga AA yang melarikan diri ke Pangkalan Bun Kab. Kotawaringin Barat.

“Berkat kerja keras Tim kami dan dibantu Unit Resmob Polres Kobar, akhir pelaku dapat kami amankan di Pangkalan Bun beserta barang bukti yang ada pelaku,” ungkap Kasatreskrim.

Dari tangan tersangka petugas berhasil menyita barang bukti berupa uang tunai sebesar Rp 677 ribu yang merupakan uang sisa hasil pencurian. Satu buah sepeda motor merk Jupiter Z CW-115 warna hitam merah Nopol KH 6422 RA yang dipakai pelaku untuk melancarkan aksinya. Satu buah helm merk INK warna hitam serta empag lembar baju, satu lembar celana dan satu buah celana hasil curian.

“Saat ini tersangka dan barang bukti sudah berada di Polres Lamandau guna penyidikan lebih lanjut,” pungkasnya. (Kaltengnews)

- Info Redaksi Kalteng News -