Pembobol Toko Handphone Dibekuk, Polres Kotim Amankan 2 Pelaku

KALTENGNEWS, Kotawaringin Timur – Polres Kotim, Tim Macan Mentaya Resmob Polres Kotawaringin Timur (Kotim) berhasil meringkus pelaku pembobolan Toko Handphone Tiga Saudara Cell di Jalan DI. Panjaitan No. 10 Kota Sampit, Kotawaringin Timur yang sempat viral dan menjadi berita menghebohkan di Kota Sampit beberapa waktu yang lalu.

Kapolres Kotim AKBP Muchtar Supiandi Siregar, S.I.K kepada Tribratanews, Selasa (2/1/2018) malam, mengatakan pelaku AM (18) ditangkap pada Selasa 2 Januari 2018 sekitar pukul 16.00 WIB. Warga gang karya bersama itu ditangkap saat berada di dalam rumahnya Jalan H.M Arsyad Km.03 gang Karya Bersama No.26 Kota Sampit.

“Tim melakukan penyelidikan dan juga berkat informasi yang berhasil di himpun dari masyarakat, kemudian kami berhasil melakukan penangkapan terhadap pelaku di kediamannya,” jelas Kapolres.

Dari hasil penggeledahan rumah pelaku, berhasil ditemukan barang hasil curian berupa handphone yang menurut keterangan tersangka merupakan barang titipan dari AS.

Dari informasi tersebut petugas langsung menuju ke kediaman AS di Jalan HM. Arsyad Km.08 Desa Eka Bahurui Jalur 1, Sampit lalu melakukan pengintaian dan berhasil membekuk AS. Kemudian membawanya ke Mapolres Kotim untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Barang bukti yang berhasil diamankan berupa puluhan unit handphone dengan berbagai merk,” imbuh Kapolres.

Aksi pencurian dilakukan AS seorang diri, Sabtu (Kaltengnews)

- Info Redaksi Kalteng News -