Pembobol Toko Ponsel, Akhirnya Berhasil Dibekuk Polres Palangka Raya

KALTENGNEWS,Palangka Raya- Polres Palangka Raya – Tim gabungan Resmob Polres Palangka Raya, Intelmob Brimob Polda Kalteng dan Unit Reskrim Polsek Pahandut berhasil meringkus seorang pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat) dirumahnya Jalan S. Parman, Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Kamis (25/01/2018) pukul 00.30 WIB.

 

Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul Siregar melalui Kasatreskrim AKP Ismanto Yuwono membenarkan keberhasilan tim gabungan Resmob Polres Palangka Raya bersama tim lainnya dalam meringkus pelaku Curat yang beraksi di tiga tempat berbeda yakni, Toko Ponsel Luna jalan S. Parman, jalan Semeru No. 028 Bukit Hindu, dan jalan Tmg. Tilung XVI (Komp. Pameran) Kota Palangka Raya. Selain itu pelaku bersama temannya juga melakukan aksi pencurian dibeberapa tempat di Kota Palangka Raya.

 

“Iya benar, tim Resmob Polres Palangka Raya dan Reskrim Polsek Pahandut dibantu Intelmob Brimob Polda Kalteng telah menangkap pelaku Curat sesuai laporan dari masyarakat,” kata AKP Ismanto.

 

Adapun identitas pelaku yang berhasil diringkus adalah Derry Alfenso (21) warga kelurahan Langkai yang diketahui beraksi bersama 2 orang temannya. Diduga pelaku beraksi di beberapa tempat berbeda. Kini pelaku yang lain masih dalam pengejaran petugas.

 

Awalnya anggota Resmob Polres Palangka Raya mendapatkan informasi bahwa pelaku berada di Jalan S. Parman tepatnya di kediamannya.

 

“Setelah mendapatkan informasi, anggota gabungan Resmob Polres Palangka Raya, Intelmob Brimob Polda Kalteng, dan Reskrim Polsek Pahandut melakukan penangkapan di jalan S. Parman dan berhasil mengamankan pelaku Derry Alfenso,” terang Kasatreskrim.

 

Setelah dilakukan interogasi pelaku mengakui melakukan aksinya dibeberapa TKP di wilayah hukum Polres Palangka Raya.

 

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan dari tangan tersangka yaitu 1 unit handphone merk Asus Zenfone II Laser, 1 handphone merk Evercross warna putih, 1 unit handphone merk SPC warna silver, 1 unit sepeda motor merk Yamaha RX King warna hitam, dan 3 buah tabung Gas LPG Uk. 12kg, serta beberapa barang bukti lainnya yang masih dalam pencarian oleh petugas.

 

Kemudian dilakukan pengembangan, namun anggota Resmob Polres Palangka Raya tidak menemukan tersangka lainnya berinisial D dan J dikediamannya.

 

Hingga saat ini, tim gabungan Resmob Polres Palangka Raya masih terus memburu dua pelaku lain yang sudah diketahui identitasnya.

 

Saat ini pelaku beserta barang bukti diamankan di Polres Palangka Raya dan dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman maksimal kurungan tujuh tahun penjara. (Kaltengnews)

 

 

 

 

- Info Redaksi Kalteng News -