PENYALURAN BANSOS COPID-19 SESUAI ATURAN PEMERINTAH, KADES SIAP DIKRITIK WARGA

KALTENGNEWS-MURUNG RAYA,Penyaluran Bantuan Sosial Tunai di Desa Danau Usung, sudah sesuai Standar Operating Prosedur (SOP) Pemerintah ujar Kepala desa Danau Usung Rahmad kepada koresponden “Kaltengnews”di kediamannya, sabtu 30 mei 2020.

Rahmad menambahkan,Dari sekitar 338 kepala keluarga, terdapat lebih dari 250 KK yang berhak menerima bantuan dari berbagai program pemerintah, baik dari Pusat, provinsi hingga BLT Dana Desa, penyaluran berbagai bantuan dimaksud mengacu pada data yang telah ditetapkan oleh Pemerintah, secara khusus untuk BLT DD memang menjadi wewenang Pemerintahan Desa setempat. Adapun rincian kuota penerima manfaat Bantuan Sosial didesa danau usung, Bantuan Pusat yang diterima melalui Kantor Pos sebanyak 104 orang, Bantuan Pusat melalui rekening masing-masing penerima 7 orang, bantuan provinsi sebanyak 128 orang, bantuan KMS Copid19 Pemerintah Kabupaten Murung Raya sebanyak 11 orang dan penerima Bantuan langsung Tunai Dana Desa sebanyak 159 orang.

“Apapun alasannya kami tidak berani merubah data yang telah ditetapkan oleh pemerintah baik Besaran bantuan maupun nama penerimanya, dan telah kami salurkan semua yang didukung dengan bukti tanda terima dari masyarakat penerima manfaat” ujar Rahmad yang belum segenap setahun memerintah ini.

“Dirinya mengakui masih terdapat beberapa kekurangan baik dari segi pelayanan maupun system data yang dilaksanakan pemerintahan desa danau usung, seraya mengatakan bahwa ia siap untuk diberikan saran dan kritik dari semua pihak agar pelaksanaan pembangunan khususnya terkait penyaluran bantuan social terdampak copid19 ini dapat berjalan lebih baik lagi”.

“Saya yakin kami masih jauh dari sempurna, karena sudah barang tentu ada masyarakat yang tidak puas karena tidak semua warga menerima bantuan dimaksud, kami hanya berpedoman dengan data yang telah ditetapkan oleh pemerintah yang wajib kami pertanggungjawabkan, untuk itu saya memohon kritik dan sumbangsih saran pendapat semua warga, agar kami kedepan bisa lebih baik lagi” harap Rahmad. (SAIPUL/Mura)

- Info Redaksi Kalteng News -