*Giat Penyemprotan Disinfektan Yang Dilaksanakan Oleh Fordayak di rumah ibadah*

Pangkalan Bun,Kalteng news-Setelah Penyemprotan sebagian besar jalan protokol serta jalan umum di kota Pangkalan Bun dan sekitarnya.

Fordayak DPD Kotawaringin Barat (Kobar) wilayah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menyisir lagi giat mereka ke rumah – rumah ibadah.

Dimulai dari daerah Desa Pasir Pangang, dari Gereja – gereja, Musola ataupun Mesjid yang minta disemprot Disinfetan.

Koordinator Penyemprotan Disinfektan Fordayak Kobar, Helmus Ringkin, saat ditemui dilapangan mengungkapkan, “Apalagi sumbangsih kita selain tenaga. Tujuan kami terutama turut membantu pemerintah dalam mencegah dan memutus mata rantai penularan virus Corona ini.

Fordayak DPD Kobar secara sukarela meluangkan tenaga dan berswadaya menyisihkan sebagian rezqi untuk pelaksanaan giat ini. Jadi, kami optimis membuktikan bahwa orang dayak juga ingin hidup harmonis berdampingan dengan seluruh masyarakat tanpa membedakan Ras dan Kesukuan.” Ujar Helmus disela aktivitasnya.

Senada yang diungkapkan Ketua DPD Fordayak Kobar, Kristianto D. Tundjang, “Tujuan kami dalam giat Penyemprotan Disinfektan ini hanyalah semata – mata berupaya membantu Pemerintah Pusat sampai Pemerintah Daerah agar daerah kita ini menjadi salah satu zona nyamam.” Ucap Kris. (yudi/P.bun)

- Info Redaksi Kalteng News -