Perangi Covid-19 Di Bumi Handep Hapakat Tim Gugus Tugas Covid-19 Pulpis Sosialisasi Pencegahan covid-19 Dan Bagikan Masker Di Pasar Kanamit

Pulang Pisau – Kaltengnews, Dalam rangka mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 terutama di Kabupaten Pulang Pisau, Tim Gugus Tugas Covid-19 Koordinator bidang pencegahan Deni Widanarni, Kepala Dinas Kominfo Moh. Insyafi dan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Hans Kenedison bersama dengan tim lainnya,melakukan sosialisasi pencegahan covid-19 dan pembagian masker di Pasar Kanamit Kecamatan Maliku Kabupaten Pulang Pisau, Sabtu (06/06/2020).

Dan dalam kegiatan tersebut tim gugus tugas Dalam sosialisasi tersebut juga memasang baliho imbauan pencegahan Covid-19 dan stiker protokol kesehatan di beberapa toko/kios yang ada di Pasar Kanamit

Koordinator bidang pencegahan Deni Widanarni, mengatakan kami menghimbau kepada pedagang/penjual serta pembeli dalam bertransaksi agar dapat mengikuti protokol kesehatan sebelum dan sesudah dari pasar kita liat didepan pasar sudah disediakan tempat mencuci tangan ini tentunya memudahkan masyarakat, jangan lupa menggunakan masker, apabila sudah sampai dirumah langsung mengganti pakaian, mandi dan juga jangan menyentuh apa-apa dulu sebelum bersih.

Di hadapan pedagang dan pembeli, Hj.Deni mengingatkan bahwa pandemi Covid-19 masih belum berakhir dan masyarakat agar selalu berhati-hati, karena virus corona ini berbahaya bagi kesehatan. Dan minta agar anjuran pemerintah dan protokol kesehatan dilaksanakan,ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Statistik dan persandian, Moh. insyafi mengatakan, dalam rangka pencegahan dan penanganan Covid-19, pemerintah desa harus lebih aktif dalam mensosialisasikan kepada masyarakat.

“Untuk jalan masuk desa kanamit ini sebaiknya disediakan pos pemeriksaan apalagi pedagang yang berdagang bukan berasal dari daerah sini, kita lihat jalan masuk hanya ada satu hal ini membuat pemeriksaan dan filter orang-orang yang keluar masuk desa bisa di usahakan dengan baik sehingga penyebaran virus ini dari luar daerah kita bisa terdeteksi”, pungkas Insafi. (Romi/Pulpis)

- Info Redaksi Kalteng News -