Peringati HUT Polwan Ke-72, Polwan Polres Mura Laksanakan Bakti Sosial

Kaltengnews , Polres Murung Raya – Berbagi kepada sesama, mungkin itulah yang terpikir dalam benak para Polisi Wanita (Polwan) Polres Polres Murung Raya (Mura) Polda Kalteng untuk memperingati HUT Polwan yang ke 72 tahun 2020. Kali ini, membagikan 60 paket sembako kepada para warga kurang mampu, Polwan Polres Mura mengadakan baksos di Desa Kel. Puruk Cahu Sebrang, Kec. Murung, Kab. Murung Raya, Selasa (04/08/2020) pukul 10.00 WIB.Aipda Kristy Flora selaku senior Polwan sekaligus Ketua Panitia peringatan HUT Polwan ke 72 Polres Mura mengungkapkan bahwa acara baksos yang digelar kali ini sebagai bagian dalam rangkaian HUT Polwan ke 72 dan juga sebagai peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 75. Dengan adanya bakti sosial dengan berbagi kepada sesama yang kurang mampu ini juga sebagai hubungan yang baik antar Polisi dan masyarakat, dimana Polisi selain sebagai aparat penegak hukum dengan perannya sebagai pelindung masyarakat juga sebagai pengayom masyarakat.

“Inilah wujud kami sebagai pengayom masyarakat, dimana kami juga ingin masyarakat merasa senang dengan keberaan Polisi,” ungkap Aipda Kristy.

Ia juga menambahkan, kegiatan kali ini juga melatih para adek-adek yang baru bahwasannya sebagai seorang Polisi harus bisa menjadi pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat serta melatih empati para Polwan untuk berbagi sesama kepada warga yang kurang mampu.

“Ini juga sebagai sarana melatih peduli terhadap sesama”, tutupnya. (Red)

- Info Redaksi Kalteng News -