KALTENGNEWS, Pulang Pisau – Perkiraan sekitar 2.000 orang Hadiri Pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke XXIX Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah, Panitia pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke XXIX Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah terus tingkatkan koordinasi melalui rapat koordinasi teknis persiapkan pelaksanaan kegiatan MTQ ke XXIX Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah yang akan dilaksanakan pada 14 April 2018 sampai 21 April 2018, dan Kabupaten Pulang Pisau ditunjuk menjadi tuan rumah pelaksanaannya. Panitia memperkirakan sekitar 2.000 orang dari 14 kabupaten/kota di Provinsi Kalimantan Tengah akan hadir pada saat pelaksanaan MTQ ke XXIX Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah di Kabupaten Pulang Pisau,kata  Pelaksana Tugas (Plt.) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pulang Pisau selaku ketua harian pelaksanaan MTQ ke XXIX Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah, Saripudin di ruang kerjanya usai rapat panitia MTQ di aula Kantor Bupati Pulang Pisau.

Saripudin menerangkan, dari perkiraan 2.000 orang peserta tersebut terbagi atas kafilah, pembimbing dan juga official, ditambah lagi dengan kehadiran dari jajaran SOPD dari 14 kabupaten/kota yang turut hadir berkunjung ke Kabupaten Pulang Pisau.Peserta, pembimbing serta official tersebut akan kita tempatkan di rumah- rumah warga yang sudah masuk dalam kriteria layak untuk peserta, sebanyak 38 rumah warga yang sudah siap menjadi tempat untuk pemondokan peserta dari luar Kabupaten Pulang Pisau,jelasnya.

Saripudin menambahkan, ada sembilan lokasi menjadi tempat pelaksanaan MTQ ke XXIX Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah di Kabupaten Pulang Pisau selain stadion olahraga H.M Sanusi yang menjadi lokasi utama pelaksanaan lomba MTQ, masjid Agung dan beberapa aula SOPD dilingkup Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau.

“Mudah-mudahan kegiatan yang dilaksanakan nanti pada tanggal 14 April 2018 sampai 21 April 2018 bisa berjalan dengan baik dan lancar mulai dari pembukaan sampai penutupan,” harapnya. (RH/KALTENGNEWS)

- Info Redaksi Kalteng News -