PERSIAPAN SPORT CENTER

Sukamara,Kaltengnews-Seiring menggeliatnya Perkembangan Olahraga di Kabupaten Sukamara Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng),mungkin hal yang wajar jika Pemda Sukamara dari penghujung tahun ini terlihat sudah mengambil ancang – ancang untuk mempersiapkan Sarana dan Prasarana Olahraga.

Senada, dengan ungkapan beberapa aktivis pemantau perkembangan Olahraga Kalteng yang melihat banyaknya atlit – atlit muda dan berbakat di kabupaten ini.
Yang sempat terpantau Kalteng News, cikal bakal dan rencana pemetaan Lokasi Sport Center Sukamara ini sudah mulai berjalan. Dengan mulai mempersiapkan Pembangunan Jalan menuju Lokasi Sport Center.

Menurut Wakil Bupati Sukamara H. Ahmadi, AH. yang dijumpai Kalteng Nesw kemarin (7/11), Lokasi Sport Center harus berada di areal APL bukan di areal Hutan Produksi (HP).
Sebab, jika kena Arwal HP, pasti anggaran dikembalikan lagi. Pasalnya, kegiatan sekala besar seperti ini sudah pasti menggunakan APBN.

Dia juga menjelaskan, “Jadi perencanaan yang ada di desa Padang itu baru masa Penjajakan, atau Kajian, apakah daya dukung dan daya tampungnya sudah memenuhi standart atau tidak.” inbuh H. Madi di kantornya.

“Menunjang atlit – atlit muda kita sudah tentu sangat penting, contoh nya yang ada sekarang, dari Cabang Lari dan Ping pong, sudah mendunia mereka mampu mengibarkan Merah Putih di dunia inter nasional” imbuh H. Madi.

Wakil Bupati Sukamara H.Madi juaga Menambahkan memang akan Menjadi suatu kebanggaan bagi Sukamara khususnya dan Kalteng pada umumnya karena mampu melahirkan atlit inter nasional dan membuat indonesia tidak dipandang sebelah mata oleh inter nasional Pukasnya.(Wahyudi/Sukamara)

- Info Redaksi Kalteng News -