Personel Polsek Maliku mengawasi penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Tahai Jaya

Kaltengnews. – Polres Pulang Pisau – Kanit Intekam polsek Maliku, Polres Pulang Pisau, Polda Kalteng, Aipda Jatmiko bersama dengan Briptu M. Iqbal melaksanakan kegiatan pengamanan sekaligus pengawasan penyaluran bantuan pangan non tunai (BPNT) yang disalurkan oleh kegiatan Tenaga Kesejahteraan Sosial kecamatan Maliku yaitu saudara Sukri Gozali di desa Tahai Jaya, Minggu (18/10/2020) pagi.

Kapolres Pulang Pisau AKBP Yuniar Ariefianto, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Maliku Ipda Laaser mengatakan pengamanan dan pengawasan ini dengan maksud agar penyaluran BPNT tersebut tepat sasaran dan sembako yang dibagikan juga sesuai dengan jumlah dana yang telah ditentukan. Laaser juga mengatakan bahwa kegiatan pengawasan tersebut juga untuk memastikan proses penyaluran BPNT tersebut menerapkan protokol kesehatan.

Berdasarkan laporan hasil kegiatan dari Kanit Intelkam nya, Ipda Laaser menjelaskan kegiatan tersebut berjalan dengan aman tertib dan lancar, Laaser mengatakan penyaluran BPNT tersebut untuk 3 desa yaitu desa Tahai Jaya, desa Tahai Baru dan desa Badirih, ditambahkan jumlah bantuan yang diterima masing masing warga yang berhak sebesar Rp. 200.000, yang langsung dibelanjakan di rumah / toko Agen yang telah di tunjuk antara lain berupa Beras Pangkoh 15 Kg seharga Rp. 165.000, Telur 10 biji seharga Rp. 20.000, Bawang Putih dan Bawang Merah digabung 5 ½ ons seharga Rp. 15.000.

Aipda Jatmiko menjelaskan juga bahwa Bantuan Pangan Non Tunai BPNT merupakan bantuan sosial pangan dalam bentuk non tunai yang diberikan pemerintah kepada KPM setiap bulannya melalui mekanisme akun elektronik yang digunakan hanya untuk membeli bahan pangan di agen atau pedagang bahan pangan yang sudah ditunjuk oleh TKSK.(rh)

- Info Redaksi Kalteng News -