Personel Polsek Marikit Cek Luapan Air di Sungai Katingan

Kaltengnewscom. – Polres Katingan – Mengantisipasi datangnya banjir kiriman dari hulu Sungai Katingan, Personel Polsek Marikit, Polres Katingan, Polda Kalimantan Tengah, melaksanakan patroli sekaligus mengecek ketinggian air dan lupanan yang menggenangi pemukiman warga Kecamatan Marikit, Minggu (13/9/2020) pagi.

Kapolsek Marikit Ipda Firman Amir, S.H., melalui personelnya Bripka Auli Rahman mengatakan, kegiatan pengecekan debit air tersebut bertujuan untuk mendeteksi secara dini kenaikan air akibat dari hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur wilayah Tumbang Hiran, Kecamatan Marikit.

“Selain itu kami juga memberikan imbauan kepada warga yang rumahnya di pinggir sungai untuk selalu menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah ke sungai serta tetap waspada dengan curah hujan yang tinggi,” ujarnya.

Intensitas hujan cukup tinggi selama dua hari di Kec. Marikit terutama di Desa Tumbang Hiran, Tumbang Pahanei, Tumbang Dakei dan Rangan Surai dan menggenangi sebagian jalan serta pemukiman warga.(mr)

- Info Redaksi Kalteng News -