Pilkada Warga Jangan Terpropukasi

KALTENGNEWS, Pulang Pisau – Setiap warga negara Indonesia semua mempunyai hak pilih yang sudah berusia 17 tahun keatas, dalam menentukan siapa yang menjadi pemimpin baik itu memilih Presiden, Gubernur, Walikota/Bupati dan bahkan DPR-RI maupun DPRD. Itu semua tergantung dari satu hak pilih yang kita tentukan dan dengan satu hak pilih menentukan masa depan kita lima tahun akan datang.

Sabransyah atau sapaan akrapnya Acah yang beralamatkan Jl.Tajahan Antang Kelurahan Bereng Kecamatan Kahayan Hilir Kabupaten Pulang Pisau Propinsi Kalimantan tengah mengatakan khusus untuk pemilihan Kepala daerah yaitu pemilihan Bupati untuk tahun 2018 yang tidak lama lagi akan diselenggarakan, siapapun yang akan menjadi kandidat ataupun jagoannya maka saya berharap kepada seluruh masyarakat Kabupaten Pulang Pisau agar jangan sampai terpancing dengan oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab yang hanya mengambil suatu keuntungan semata.

Acah menambahkan, apabila masyarakat yang sudah ada pilihan masing-masing jagoannya yang bakal akan bertarung memperebutkan kursi orang no satu dikabupaten apabila dalam memperkenalkan jagoannya dengan cara yang sopan dan yang yang sewajarnya agar tidak menimbulkan kesalah pahan antar sesama pendukungan yanglainnya, nanti takutnya bisa mengakibatkan yang tidak kita inginkan, apalagi perpecahan bisa saja terjadi sesama suadara sendiri.

“Dan ia berharap, untuk calon yang nantinya akan terpilih memimpin Kabupaten Pulang Pisau bumi ” Handep Hapakat” ini agar benar-benar menjalankan pungsi dan tugasnya sebagai Kepala daerah sesuai yang diamanatkan oleh UU, dan kepercayaan masyarakat agar bisa menjadi pemimpin yang arip bijaksana, dalam membangun daerahnya menuju kesejahtetaan yang adil dan merata”, pungkasnya amin yarabbalalamin. (RH/kaltengnews)

- Info Redaksi Kalteng News -