Pjs Bupati Pulang Pisau, Tidak Suka Tunda-tunda Pekerjaan

KALTENG NEWS, Pulang Pisau – Pjs Bupati Pulang Pisau, Tidak Suka Tunda-tunda Pekerjaan. Menunda, menunda pekerjaan adalah salah satu hal yang tidak di sukai oleh Pejabat sementara (Pjs) Bupati Pulang Pisau, Muhammad Hatta. Dirinya meminta agar aparatur sipil nebgara (ASN) di pemerintah setempat agar memperhatikan hal tersebut, khususnya dalam disiplin melaksanakan tugas.

“Setiap pekerjaan yang dilaksanakan tepat waktu merupakan cermin kedisiplinan,kata Hatta di Pulang Pisau,Juga mengingatkan agar setiap SOPD melaksanakan rencana pembangunan sesuai dengan apa yang telah tertuang di dalam setiap triwulan. Dirinya tidak menyukai suatu urusan yang ditunda tunda, setiap urusan yang dilakukan jika dilaksanakan tepat waktu, hasilnya akan lebih baik.
Dalam rapat pimpinan (Rapim) Tim Evaluasi dan Pengawasan Realisasi Anggaran (Tepra)”

Hatta mengungkapkan bahwa realisasi fisik dan keuangan hingga akhir bulan Februari masih belum mencapai target yang telah ditetapkan di triwulan pertama yakni 20 persen.
Menurutnya angka realisasi baru mencapai 10 persen untuk realisasi keuangan dan 12 persen realisasi fisik. Diharapkan dengan masih satu bulan di triwulan pertama, target realisasi itu bisa tercapai.

Dikatakan Hatta, pelaksanaan rencana pembangunan pemerintah setempat yang dilaksanakan masing-masing SOPD juga harus segera dilaksanakan dan jangan ditunda-tunda. Penundaan pelaksanaan juga berpengaruh kepada penyerapan anggaran.
Kedisiplinan juga dapat dilihat dari kedisiplinan dan pro aktifnya SOPD dalam menyampaikan setiap laporan realisasi fisik dan keuangan, agar laporan tidak mengalami keterlambatan.
Laporan ini bukan saja laporan yang disampaikan secara berkala tetapi juga dilaporkan secara berjenjang ke pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah.

“Meski dirinya meminta setiap SOPD segera melaksanakan berbagai program dan kegiatan, bukan berarti pelaksanaannya tidak mengindahkan dan menyalahi aturan yang berlaku.
Semakin cepat berbagai program dan kegiatan berjalan, semakin hasilnya bisa dirasakan masyarakat dan penyerapan anggaran berjalan dengan baik.ia berharap selama 4 bulan dirinya bertugas sebagai Pjs Bupati Pulang Pisau, hanya ingin memberikan motivasi dan semangat bagi teman-teman pejabat dan SOPD di lingkungan pemerintah setempat”, ungkapnya.(RH/KALTENGNEWS)

- Info Redaksi Kalteng News -