Polda Kalteng Budayakan Tertib Lalu Lintas Melaluai Konvoi Kendaran

KALTENGNEWS, Palangka Raya- Dalam rangka menjelang Natal dan Tahun Baru 2018, Polda Kalteng Melalui Ditlantas Polda Kalteng menggelar acara Konvoi Kendaraan Roda dua dan Roda empat di Bundaran Besar Kota Palangka Raya pada sabtu (23/12/17).

Kapolda Kalteng Brigjen Pol Drs Anang Revandoko Melalui Irwasda
Kombes Pol.Drs. Benone jesaja louhenaphessy MH yang di dampingi Wadirlantas juga Kapolres palangkaraya untuk membuka acara serta dimulainya konvoi kendaraan untuk keliling Kota Cantik Palangka raya.

Benone saat di bincangi beberapa awak media disela kegiatan berlangsung mengatakan, bahwa acara tersebut di gagas oleh direktorat lalu lintas polda kalteng dalam rangka natal dan tahun baru 2018. “Ini gagasan oleh dirlantas polda kalteng, dalam rangka Natal Kebangsaan atas inisiatif Bapak Kapolda Kalteng,”ucapnya.

Adapun tujuan acara tersebut, untuk menyatukan keberagaman. “Tadi kita bisa lihat sendiri, ada beberapa kendaraan roda dua dan juga roda empat, yang mana semuanya berbeda, itulah salah satu bentuk keberagaman itu,”terangnya.

Lanjut banone, inti dari acara tersebut juga untuk lebih tertib tertib berlalu lintas. “Ini juga sangat penting saya sampaikan, bahwa acara tersebut untuk membudayakan tertib berlalu lintas, akan tetapi kita harus membangun budaya tertib bersama-sama,”tambahnya.

Dia juga meminta kepada semua elemen masyarakat untuk menggelorakan budaya tertib berlalu lintas. “Melalui acara ini, kami sangat berharap banyak, karena tertib lalu lintas ini adalah tradisi yang harus kita jaga bersama, agar keselamatan menjadi nomor satu,”pungkas Pria Tiga Melati di pundak itu.(kaltengnews)

- Info Redaksi Kalteng News -