Police Goes School, Satlantas Polres Kobar Larang Pelajar Mengendarai Sepeda Motor

KATENGNEWS, Kotawaringi Barat-Polres Kotawaringin Barat – Program Police Goes School kembali dilaksnakan oleh Satuan LalunLintas Polres Kotawaringin Barat (Kobar). Kali ini Polisi dengan ciri khas Pet (Topi Polisi) warna putih ini menyambangi SMPN 5 Pangkalan Lada Desa Melawen Jalan Trans Kalimantan, Kobar, Kamis (11/01/2017) pukul 07.00 WIB.

“Dalam kesempatan ini kami sampaikan kepada adik-adik pelajar, bahwa menurut peraturan yang berlaku dilarang menggunakan sepeda motor karena adik-adik masih belum cukup umur. Dimana hal tersebut merupakan syarat mutlak dalam berkendara,” kata Kasatlantas AKP Asdini Pratama Putra, S.I.K., melalui Kanitdikyasa Aiptu Eko Julianto.

Pria kelahiran Jogja ini menambahkan, selain larangan menggunakan sepeda motor bagi pelajar, pihaknya juga mengajarkan cara penggunaan helm yang benar untuk kalangan murid sekolah.

“Disini saya sampaikan bahwa setiap kali akan berboncengan wajib hukumnya untuk memakai helm yang berlisensi SNI (Standar Nasional Indonesia). Jangan karena alasan jarak yang ditempuh itu dekat, kemudian para pelajar lupa memasang helm yang dapat membantu keselamatan saat berkendara,” tegas Aiptu Eko.(KALTENGNEWS)

- Info Redaksi Kalteng News -