Polres Gumas Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Polres Gunung Mas,Kaltengnews  – Langkah demi langkah terus dilakukan pihak Kepolisian Polres Gunung Mas (Gumas) Polda Kalteng dalam memutuskan mata Penularan Covid-19. Dengan melibatkan belasan Personil Polres Gumas yang dipimpin Perwira Pengawas (Pawas) Kasat Lantas AKP Rikky Operiady, S.Sos., S.I.K., dan Kasi Propam Iptu Joko Sumitro melakukan Penyemprotan Disinfektan di beberapa Fasilitas Umum serta rumah ibadah yang ada di Kota Kuala Kurun. Jum’at,(22/8/2020) pagi sekitar pukul 08:30 WIB.

Kapolres Gumas AKBP Rudi Asriman, S.I.K., melalui Kasat Lantas AKP Rikky Operiady, S.Sos., S.I.K., mengatakan kegiatan yang rutin setiap akhir pekan ini dilakukan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polres Gumas.

“Penyemprotan Disinfektan ini bertujuan untuk antisipasi penyebaran Virus Covid-19 di beberapa lokasi,” kata AKP Rikky.

Dibeberkan AKP Rikky, kalau peralatan yang digunakan tadi pagi yakni, 6 alat semprot pompa gendong dan anggota di lapangan juga melakukan pembersihan di lokasi dengan peralatan lainnya.

Tujuan dari kegiatan tersebut, untuk mewujudkan sitkamtibmas dalam pencegahan penularan Virus Covid-19 serta penanggulangan Covid-19 di wilayah hukum Polres Gumas.

“Dengan kehadiran Polisi di tengah-tengah Masyarakat dapat membantu dalam penanggulangan Virus Corona atau Covid-19.” tutupnya. (Red)

- Info Redaksi Kalteng News -