Polres Kobar Selidiki Pelaku Perampokan Bersenjata Toko Emas Leo

Kaltengnews.com. – Polres Kobar – Anggota jajaran kepolisian Polres Kotawaringin Barat (Kobar), masih memburu pelaku perampokan toko emas yang menggunakan senjata api di Kecamatan Pangkalan Banteng, Selasa (15/9/2020) siang.

Kapolres Kobar AKBP Andi Kirana, saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut.

Andi mengatakan, anggotanya masih di lapangan memburu dan melakukan penyelidikan terkait kejadian tersebut.

“Berdasarkan pengecekan kamera pengawas CCTV di toko emas Leo, pelaku berjumlah satu orang menggunakan sepeda motor jenis Mio Putih dan saat ini polisi tengah melakukan pengejaran,” katanya, Rabu (16/9/2020) pagi.

Menurut saksi mata di lokasi kejadian itu, pelaku sempat melepaskan satu tembakan ke udara untuk menakuti masyarakat disekitar lokasi.

Karywan toko emas, Ropika Wati (19), menceritakan kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 14.30 WIB pada saat sedang membersihkan toko, pelaku sedang berdiri didepan toko. Dan pada saat hendak masuk kedalam toko, saksi diikuti oleh pelaku dan langsung menodongkan senjata api kearah saksi.

“Saya sempat ditodong dengan senjata api, karena ketakutan saya lari, kemudian orang itu masuk ke toko dan langsung mengambil hampir seluruh emas yang ada. Setelah selesai pelaku langsung menembakkan senjata api yang dibawanya ke udara satu kali dan langsung kabur menggunakan satu unit sepeda motor jenis Mio warna putih” kata Ropika.

Sementara itu, korban sekaligus pemilik toko emas, Subur (60) saat dimintai keterangan menjelaskan, total emas yang diambil oleh pelaku sebanyak satu kilogram yang bila diungkan mencapai Rp 500.000.000,-.(red)

- Info Redaksi Kalteng News -