Polres Lamandau Kembali Kerahkan Mobil AWC Semprot Disinfektan

Polres Lamandau ,Kaltengnews -Guna mencegah penyebaran Covid-19, pihak Polres Lamandau Polda Kalteng mengerahkan mobil Armoured Water Cannon atau AWC untuk melakukan penyemprotan disinfektan di Kota Nanga Bulik.

Kapolres Lamandau AKBP Titis Bangun H.P., S.I.K,. M.H., melalui Kabag Ops AKP Agus P. Wibowo S.H mengatakan, penyemprotan disinfektan menggunakan mobil AWC Kali ini dilakukan di Seluruh Jalan Protokol Kota Nanga Bulik, Sabtu (22/8/2020) Pagi.

“Penyemprotan disinfektan tersebut berlangsung sekitar satu setengah jam dengan terfokus pada kawasan jalan yang menjadi keramaian arus lalu lintas,” Ucapnya.

Penyemprotan dengan menggunakan cairan disinfektan, yang dimulai dari Bundaran Rusa, Menuju Bundaran E, Jalan Tjilik Riwut, Pasar Nanga Bulik, Jalan Batu Batanggui dan kemudian Jalan Bukit Hibul Timur dan kembali ke Mapolres Lamandau.

Menurutnya, penyemprotan ini dilakukan sebagai upaya untuk meminimalisir resiko penularan Virus Corona di lokasi yang ramai akan aktifitas masyarakat Kabupaten Lamandau Provinsi Kalteng.

“Dengan penyemprotan ini diharapkan dapat berdampak positif untuk memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19,” tutupnya. (Red)

- Info Redaksi Kalteng News -