Polres Pulang Pisau Melaksanakan Kegiatan Apel gelar pasukan Operasi Zebra Telabang 2019

Kaltengnews, Pulpis- Polres Pulang Pisau Polda Kalimantan Tengah,melaksanakan kegiatan Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Telabang 2019,dipimpin oleh kabag Sumda Polres Kompol Sudirman,  di Halaman Polres Pulang Pisau Jl.trans kalimantan Km.01 pulang Pisau,Rabu, tanggal 23 Oktober 2019.

Adapun peserta kegiatan,para perwira Polres Pulang Pisau,1 pleton gabungan intel dan reskrim,1 pleton Sat sabhara,1 pleton Satlantas,1 pleton gabungan anggota Polres pulang pisau.

Kapolres Pulang Pisau AKBP siswo Yuwono BPM, SH. SIK mengatakan melalui Kasatlantas Iptu Suprianto, SH, kegiatan Operasi Zebra Telabang 2019 ini adalah dalam rangka untuk meningkatkan kepatuhan dan kedisiplinan para pengendara kendaraan bermotor dalam berlalu lintas,  baik itu kendaraan roda 2 maupun kendaraan roda 4.

Ditambahkan Suprianto, dalam kegiatan operasi zebra telabang 2019 ini,  menjelaskan ada 7 target operasi,  antara lain pengendara yang tidak memiliki SIM dan STNK, tidak menggunakan Helm, tidak menggunakan sabuk keselamatan, berkendaraan sambil menggunakan handphon dan bentuk pelanggaran lainnya dalam berlalu lintas.

“Saya berharap kepada seluruh masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Pulang Pisau sebelum melakukan perjalanan berkandaraan baik kendaraan roda 2 maupun kendaraan roda 4, agar terlebih dahulu memperhatikan segala kelengkapan kendaraannya baik itu surat kelengkapan seperti SIM dan STNK ataupun kelayakan kendaraannya,  agar tidak bermasalah dijalan dalam berkendaraan”.

“Dan juga selalu mengingatkan,agar pengendara roda 2 dan roda 4, ataupun penumpang agar tetap selalu mengutamakan keselamatan dijalan raya, adapun untuk pengendara dibawah umur atau yang belum mempunyai SIM akan kita tindak dan berikan sanksi,semoga dalam Kegiatan Operasi Zebra Telabang 2019 ini,  angka kecelakaan dan pelanggaran dalam berlalu lintas dapat berkurang bahkan tidak ada ucap,  Suprianto.(Romi/Pulpis)

- Info Redaksi Kalteng News -