Polresta Palangka Raya Gelar Olah TKP dan Amankan Lokasi Terbakarnya Gedung LPTQ Prov. Kalteng

Kaltengnews.com. – Polresta Palangka Raya – Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng masih berupaya menyelidiki peristiwa kebakaran yang terjadi pada Gedung LPTQ Provinsi Kalimantan Tengah di Jalan RTA Milono Km 2,5, Kota Palangka Raya.

Penyelidikan dilanjutkan dengan menggelar olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) yang dilakukan oleh Unit Identifikasi Satreskrim Polresta Palangka Raya, yang dipantau langsung oleh Kapolresta Palangka Raya, Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri, S.I.K., S.H., M.Hum., Jumat (11/9/2020) pagi.

Kapolresta menjelaskan, olah TKP tersebut bertujuan untuk mencari bukti-bukti untuk mengungkap penyebab terjadinya kebakaran pada gedung Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) tersebut.

“Selain olah TKP, juga dilakukan pemasangan Police Line guna mengamankan Status Quo di lokasi kebakaran tersebut selama masih dalam proses penyelidikan oleh Satreskrim Polresta Palangka Raya,” terangnya.

Di lokasi yang sama, Kasatreskrim, Kompol Ritman Todoan Agung Gultom, S.I.K. memaparkan, kebakaran tersebut terjadi pada hari Jumat (11/9/2020) sekitar pukul 02.45, yang menghanguskan 15 ruangan yakni 8 di bagian depan, 3 di belakang, 2 di sisi kanan dan 2 di sisi kiri.

“Saat ini kami sedang menghimpun keterangan dari beberapa saksi yang berada di sekitaran tempat terjadinya kejadian tersebut, serta akan melakukan penyelidikan lebih lanjut melalui olah TKP ini,” pungkasnya. (Ls)

- Info Redaksi Kalteng News -