Polsek Gunung Purei Aktif Sampaikan Bahaya Karhutla

Polsek Gunung Purei Aktif Sampaikan Bahaya Karhutla

Tribatanewskalteng.polri.go.id – Polres Barito Utara – Sosialisasi dan Patroli dalam rangka pencehahan karhutla di Kecamatan Gunung Purei rutin dilaksanakan oleh Anggota Polsek Gunung Purei, Polres Barito Utara , Polda Kalteng di beberapa desa di Wilayah Hukum Polsek Gunung Purei.

-advertisement-

Seperti yang dilakukan oleh anggota Polsek Gunung Purei yang melaksanakan sosialisasi dan patroli pencehahan karhutla di Desa Lampeong II, Kecamatan Gunung Purei, Kabupaten Barito Utara, Kalteng Rabu (30/9/2020).

Kapolres Barito Utara AKBP Dodo Hendro Kusuma,S.I.K melalui Kapolsek Gunung Purei Ipda Kuslan,S.H. mengatakan bahwa anggota Polsek Gunung Purei melaksanakan sosialisasi dan patroli pencegahan karhutla di wilayah hukum Kecamatan Gunung Purei bukan hanya secara lisan namun juga memasang spanduk larangan membakar hutan dan lahan di tempat umum yang mudah dilihat masyarakat sekitar. Selama dalam patroli di titik-titik rawan karhutla, tidak diketemukan titik api yang dapat akibatkan kebakaran hutan dan lahan.

” Sosialisasi kami sampaikan imbauan kepada masyarakat di sekitaran wilayah hukum Polsek Gunung Purei, baik secara lisan maupun dengan media spanduk “STOP KARHUTLA” kami sampaikan kepada masyarakat akan bahaya membakar hutan dan lahan bagi lingkungan,” pungkasnya. (Trp)

- Info Redaksi Kalteng News -