Polsek Katingan Hilir Bersama Satgas Karhutla Laksanakan Patroli Dan Sosialisasi

Kaltengnews.com. – Polres Katingan – Satgas karhutla yang terdiri dari unsur TNI, POLRI, BPBP Manggala Agni dan Masyarakat Peduli Api telah dibentuk dan beroperasi, untuk melakukan pencegahan dan pengendalian kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di wilayah Kecamatan Katingan Hilir, Katingan, Kalteng, Kamis (24/09/2020) siang.

Terkait itu, Bhabinkamtibmas Polsek Katingan Hilir, Bripka Etan dan Brigpol Gatot bersama tim satgas bersinergi melakukan pengawasan dan berpatroli ke wilayah – wilayah rawan terjadi karhutla, tim satgas ini juga memberikan edukasi kepada masyarakat tentang larangan membakar hutan dana lahan serta bahaya yang akan ditimbulkan.

-advertisement-

Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah,S.I.K.,M.H melalui Kapolsek Katingan Hilir Iptu Eko Priono, S.H. mengatakan sosialisasi dengan menyambangi titik – titik rawan kebakaran hutan dan lahan ini diharapkan dapat efektif mencegah terjadinya karhutla. Ia juga akan memantau dan memerintahkan anggota lain untuk selalu siaga apabila terjadi karhutla diwilayah Kecamatan Katingan Hilir.

“Kita lebih fokus pada tindakan pencegahan dengan cara patroli dan sosialisasi serta sambang ke masyarakat dan melakukan pengecekan ke lokasi – lokasi rawan karhutla. Untuk tindakan pencegahan sendiri kami dari Polsek Katingan Hilir memberdayakan Bhabinkamtibmas untuk terus rutin melakukan sambang ke wilayah binaan dan memberikan edukasi kepada masyarakat. ” ungkap Kapolsek.(mr)

- Info Redaksi Kalteng News -