Polsek Maliku Sediakan Fasilitas Internet Gratis Bagi Pelajar

Kaltengnews. – Polres Pulang Pisau – Sudah sekitar setengah tahun ini, semua jenjang pendidikan terdampak proses pembelajaran karena pandemi Covid 19. Beberapa sekolah menghentikan proses belajar dengan tatap muka di sekolah dan mengharuskan siswa atau pelajar untuk belajar dalam jaringan (daring) dari rumah masing-masing.

Namun kenyataannya, tidak semua siswa siswi maupun pelajar memiliki fasilitas atau dana untuk membeli paket data guna menunjang proses belajar tersebut. Untuk membantu proses belajar daring para siswa di sekitar kecamatan Maliku, Polsek Maliku berinisiatif menyediakan fasilitas internet gratis bagi siswa yang berdomisili d daerah yang buruk jaringan internet maupun paket data internet.

Kapolsek Maliku Ipda Laaser. K mewakili Kapolres Pulang Pisau AKBP. Yuniar Ariefianto ditempat terpisah membenarkan kegiatan tersebut, proses belajar daring itu sudah berlangsung sejak bulan Juli 2020 yang lalu dan tidak semua lokasi di kecamatan Maliku memiliki jaringan internet yang baik dan tidak semua siswa siswi mampu membeli paket data internet, Minggu (18/10/2020) siang.

“Sebelumnya kami menyampaikannya kepada para Bhabinkamtibmas untuk mengundang anak anak yang kesulitan jaringan internet atau mengeluh tidak mampu membeli paket data, maka dapat belajar di sekitar Mako Polsek Maliku karena kami menyediakan internet gratis untuk pelajar,” tutup Laaser.(rh)

- Info Redaksi Kalteng News -