Polsek Maliku Semprot Disinfektan pada Fasilitas Umum di Hari Libur

- Google Ads -

Kaltengnews. – Polres Pulang Pisau – Meskipun hari libur tidak mengendorkan semangat personil Polsek Maliku tetap melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan di fasilitas umum, salah satu fasilitas umum yang di jadikan sasaran kali ini adalah komplek pertokoan di sepanjang jalan Tjilik Riwut desa Maliku Baru kecamatan Maliku yang mana kegiatan tersebut dilakukan oleh AipdaYuniawan Lukman dan Brigpol Slamet Rianto, Minggu (18/10/20) pagi.

“Kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk kegiatan yang memberikan edukasi atau sosialisasi Adaptasi Kehidupan Baru di wilayah hukum Polsek Maliku” ujar Kapolres Pulang Pisau, Polda Kalteng AKBP Yuniar Ariefianto, SH, SIK, MH melalui Kapolsek Maliku Ipda Laaser. K, S.H kegiatan tersebut juga diharapkan agar dapat di tiru oleh masyarakat untuk rutin melakukan penyemprotan cairan disinfektan di sekitar rumah atau toko nya minimal satu kali seminggu karena baik rumah atau toko warga sering di kunjungi oleh orang lain.

Kapolsek berharap selain melakukan penyemprotan cairan disinfektan, warga juga diminta untuk menyiapkan tempat pencucian tangan berisi air maupun sabun untuk di taruh di setiap depan rumah, sehingga ketika orang lain akan bertamu atau berbelanja maka harus diarahkan untuk mencuci tangan terlebih dahulu.

Ipda Laaser juga menjelaskan jika setiap rumah atau toko milik warga mempunyai tempat pencucian tangan di depan rumah atau toko nya maka akan menjadi suatu kebiasaan bagi kita semua, sehingga dengan kebiasaan yang baik tersebut akan dapat meminimalisir penularan covid 19.(rh)

- Info Redaksi Kalteng News -