Polsek Tasik Payawan Sambangi Warga Terdampak Banjir

Kaltengnews.com. – Polres Katingan – Kepala Kepolisian Sektor Tasik Payawan dan kamipang Ipda Affan E. Batubara, S.H didampingi oleh Camat dan Danramil Baon Bango memyambangi masyarakat yang terdampak banjir di kecamatan Tasik Payawan, Kab. Katingan, Kalteng, Senin (14/09/2020) pukul 09.00 WIB.

Banjir tersebut merupakan akibat dari luapan sungai Katingan yang mengakibatkan sebagian rumah warga dari desa- desa yang berada di kec. Tasik payawan terendam banjir.

Ada 8 ( delapan ) desa diwilayah kecamatan tasik payawan yang dimana hampir 200 rumah warga tergenang air dan akan masih bertambah lagi akibat luapan sungai katingan tersebut.

Kapolsek Tasik Payawan Ipda Affan E. Batubara, S.H menambahkan, agar masyarakat khususnya masyarakat diwilayah kec. Tasik payawan, agar selalu menjaga keselamatan terutama masyarakat yang mempunyai anak kecil agar diperhatikan untuk tidak bermain air tanpa ada pengawasan dari orang tua agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Untuk saat ini di wilayah kec. Tasik payawan untuk warga yg rumahnya tergenang air sebagian warga masih belum mengungsi karena tidak ada tempat untuk mengungsi, sementara bantuan dari pemerintah untuk wilayah tasik payawan belum ada, namun sementara ini pihak terkait sudah mendirikan Posko siaga Banjir untuk menghadapi bencana banjir tersebut.[mr]

- Info Redaksi Kalteng News -