PU-PR kota Palangka Raya Walaupun Ada Keterlabatan Melaksanakan Pekerjaan Dana DAK/DAU Dan APBD, Desember Dipastikan Selesai Semua

Kaltengnews,Palangka Raya-Dinas  Pekerjaan Umum ( PU-PR) Kota Palangkaraya Provinsi Kalimantan tengah pada tahun 2019 melaksanakan 70 kegiatan pekerjaan Fisik.

Plt. Kepala Dinas PU-PR kota ARBERT TOMBAK,SE menjelaskan  diruang kerja kepada “Kaltengnews” untuk paket pekerjaan ditahun 2019 ini yang bersumber dari dana APBD/ DAK/DAU ada sekitar 70 Kegiatan  pekerjaan .

“Walaupun kita akui didalam pelaksanaan proses kegiatan dari administrasi pelelangan,penandatanganan kontrak kegiatan,sampai proses pekerjaan ada mengalami keterlambatan kami menjamin karena memang sudah sesuai mekanisme,  dan jangka waktu pekerjaan dilaksanakan dengan jangka waktu 60 hari kalender, diantaranya pekerjaan yang sudah selesai Pengendali Banjir (sebanyak 5 paket) sudah selesai 100% sudah serah terima, dan untuk pekerjaan yang lainnya bidang SDA sebagian sudah mencapai 90%”.

Plt. Dinas PU-PR Kota Palangkaraya ARBERT  TOMBAK,SE menambahkan , untuk Jumlah Total  pekerjaan sebanyak 70 Kegiatan dilaksanaka yang sumber dana APBD/ DAK/DAU, untuk pekerjaan SDA Bangunan Struktur sudah dilaksanakan pada bulan Mei yang lalu, sedangkan SDA yang lainnya sampai dengan hari ini ada yang sudah 100%,tetapi untuk saluran sekunder sebagian ada yang 90%,60% karena memang kalau kita perhitungkan secara teknis waktu pelaksanaan,   itu kita rasa lebih dari cukup untuk melaksanakan kegiataan rampung 100%,ucapnya.

“Sisa pekerjaan yang  saat ini masih dalam proses kontrak pekerjaan-pekerjaan khusus Bina Marga dan untuk perhitungan waktu untuk menyelesaikan pekerjaan sampai dengan serah terima lebih kurang 60 hari kalender,itu secara tekhnis kami rasa cukup,  dan kami uptimis paling lambat di bulan Desember ini, semua paket kegiatan seluruhnya berjalan sesuai dengan jadwal dan harapan kita bersama,jelasnya ARBERT TOMBAK,SE Selaku Plt.kadis PUPR Kota Palangka Raya  menerangkan.(Mrt)

- Info Redaksi Kalteng News -