Pulpis Siap Sambut Kedatangan Delegasi Negara Nepal

KALTENGNEWS, Pulang Pisau – Dengan adanya agenda kunjungan Delegasi Pemerintah Negara Nepal ke Kabupaten Pulang Pisau, tepatnya di Desa Garantung Kecamatan Maliku pada tanggal 18 Januari 2018 mendatang, Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau melalui Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs. Susilo I. Tamin, M.Si menyatakan siap untuk menyambut kedatangan Delegasi Pemerintah Nepal tersebut, hal ini disampaikan dalam rapat persiapan yang dilaksanakan di Balai Desa Garantung, Jumat (12/01/2018).

Susilo mengatakan, kunjungan delegasi Negara Nepal ini merupakan suatu kehormatan bagi Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau, oleh sebab itu Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Pulang Pisau bersama dengan dinas teknis terkait, dan pemerintah Desa Garantung untuk mempersiapkan penyambutan dengan baik, termasuk yang akan menjadi fokus studi banding dari Delegasi Pemerintah Negara Nepal ini.

“Diharapkan dengan hadirnya pihak Bank Dunia dan utusan dari pemerintah pusat dalam kunjungan ini, akan memberikan gambaran akan potensi Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau khususnya Desa Garantung sehingga bisa diberikan kucuran dana maupun program kegiatan yang akan bermanfaat bagi masyarakat,” kata Susilo.

Sementara itu Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Pulang Pisau, Saripul Pasaribu mengatakan, kunjungan delegasi Pemerintah Negara Nepal ini untuk melakukan studi banding dan kunjungan lapangan guna meninjau Program Generasi Sehat dan Cerdas yang telah berhasil memberdayakan masyarakat untuk melaksanakan kegiatan yang berdampak signifikan dalam memenuhi indikator-indikator kesehatan.

“Nanti delegasi Pemerintah Negara Nepal ini juga akan mengamati dan terlibat langsung dalam pertemuan masyarakat yang difasilitasi oleh Kader Pemberdayaan Masyarakat Desa (KPMD) Generasi terlatih, dan juga akan menyaksikan kader kesehatan memberdayakan masyarakat (para ibu) untuk menjadi agen perubahan bagi keluarga dan kelompoknya,” kata Saripul.

Oleh karena itu dengan adanya rapat persiapan ini diharapkan adanya gambaran umum dan kesepakatan skenario untuk pelaksanaan penyambutan kunjungan Delegasi Negara Nepal, selain itu juga adanya sinergi dan peran serta dari dinas-dinas terkait, termasuk masyarakat Desa Garantung sehingga kunjungan Delegasi Pemerintah Negara Nepal nanti akan terlayani dengan baik.

Hadir dalam rapat persiapan ini, Asisten Pemerintahan dan Kesra Susilo I. Tamin, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kab. Pulang Pisau Saripul Pasaribu, Kepala Dinas Perhubungan Kab Pulang Pisau John Oktoberiman, Camat Maliku Sukarja, Kepala Desa Garantung Supadiono, serta sejumlah perwakilan SOPD.(RH/Kaltengnews)

- Info Redaksi Kalteng News -