Residivis Curat Terkenal, dicokok Sat Resnarkoba Polres Kotim beserta 15 Paket Narkotika Sabu

KALTENGNEWS.– Polda Kalimantan Tengah – Polres Kotawaringin Timur – Seorang Residivis spesialis Curat, diamankankan Personil Satuan reserse Narkoba Polres Kotim karena kedapatan memiliki Narkotika jenis Sabu dan diduga juga sebagai pengedar dirumah tempat tinggalnya yang beralamat Jalan Usman Harun 1 No. 58 Rt. 002 Rw. 001, Kelurahan Baamang Hilir, Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotawaringin Timur, Provinsi Kalimantan Tengah (17/10/2020) siang .

Dalam pengungkapan perkara tersebut berhasil diamankan seorang Residivis spesialis Curat, warga Kelurahan Jalan Usman Harun Baamang, inisial AR yang terkenal dengan panggilan GEPENG (39 tahun) berhasil diringkus oleh Anggota Sat Narkoba Polres Kotim, di tempat kejadian perkara tersebut diatas, beserta barang bukti berupa berupa 15 bungkus plastik klip berisikan barang yang diduga narkotika jenis sabu dengan berat kotor keseluruhan 3,28 gram.

Dalam hal ini Kapolda Kalteng Irjen.Pol.Dr.Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M yang diwakili Kapolres Kotim Akbp. Abdoel Harris Jakin, S.I.K, M.Si melalui Kasat Narkoba Polres Kotim Iptu. H. Arasi, S.H., saat dikonfirmasi bahwa pengungkapan perkara tindak pidana narkotika tersebut adalah bermula dari Informasi masyarakat Baamang Hilir sekitaran Jalan Usman Harun, yang memberitahukan tentang Pelaku yang sering mengedarkan narkotika jenis Sabu dirumahnya, yang kemudian ditindaklanjuti Anggota Sat Resnarkoba Polres Kotim, melakukan penyelidikan dan setelah dirasa benar patut diduga sebagai Pengedar Narkotika dan kemudian dilakukan penindakan, yang ketika itu Pelaku sedang berada rumah pondok tersebut, yang oleh Petugas ditunjukkan Surat Tugas, setelah dilakukan pemeriksaan dan penggeledahan dengan disaksikan oleh Ketua RT (rukun tetangga) setempat, hasilnya ternyata petugas Kepolisian menemukan 1 bungkus di lantai ruang tamu dan ditemukan lagi sebanyak 13 bungkus dilantai kamar mandi dalam plastik warna hitam bersamaan dengan 1 buah gunting, 4 pak plastik klip kecil dan 1 buah sendok terbuat dari potongan sedotan plastik warna putih selanjutnya ditemukan sebanyak 1 bungkus yang disembunyikan Dompet warna hitam yang berada didalam kamar tidur di rumah Pelaku, dalam hal ini seluruh barang-barang yang ditemukan tersebut diakui adalah milik Pelaku sendiri, selanjutnya Pelaku dan barang bukti diamankan ke Polres Kotim untuk proses sidik lebih lanjut

Atas perbuatan Pelaku inisial AR alias GEPENG diduga telah melanggar Pasal 114 ayat (1) Jo Pasal 112 ayat (1) UU RI No.35 tahun 2009 tentang Narkotika, diancam penjara seumur hidup atau pidana penjara paling singkat 5 (lima) tahun dan paling lama 20 (dua puluh) tahun dan pidana denda paling sedikit Rp1.000.000.000,00 (satu miliar rupiah) dan paling banyak Rp10.000.000.000,00 (sepuluh miliar rupiah). (Wpm)

- Info Redaksi Kalteng News -