RSUD Pulang Pisau Merawat Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19

Pulang Pisau – Kaltengnews , Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Pulang Pisau Provinsi Kalimantan tengah,merawat Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 Memang, seharusnya PDP ini di rujuk ke rumah sakit rujukan covid-19 RSUD Dorys Silvanus Palangka Raya tapi karena disana sudah penuh, maka untuk sementara ini kami rawat di RSUD Pulpis dulu, karena nantinya akan kami pindahkan juga ke tempat perawatan khusus Covid-19 di gedung Kristian Center Pulang Pisau, ujar Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pulang Pisau, dr. Muliyanto Budihardjo, Mh.Hlth.Sc
dalam Rapat Analisa dan Evaluasi (Anev) di Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pulang Pisau Gedung PSC 119 Pulang Pisau, Selasa (05/05/2020).

Ditambahkan dr.Muliyanto,tim medis yang merawat PDP juga selalu dilengkapi dengan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap, sehingga terlindungi dan terminimalisir dari paparan covid-19. Bahkan nantinya akan ditempatkan petugas khusus untuk jaga dan dibuat papan informasi covid-19 sehingga masyarakat mengetahui dan tidak masuk ke area perawatan PDP tersebut.

“Saat ini gedung Kristian Center masih dalam penyiapan sarana dan prasarana, termasuk penyiapan ranjang pasien dan pemasangan pendingin ruangan (AC), diperkirakan akhir minggu ini sarana prasarana tersebut lengkap dan bisa ditempati untuk isolasi dan perawatan pasien covid-19”,tutup dr.Mul.(Romi hidayat/Pulpis)

- Info Redaksi Kalteng News -