Rumah Trans Mereng Lapuk

KALTENGNEWS,Pulpis-Sudah berjalan Program Pemerintah Pusat, dalam menuntaskan kemiskinan yang ada di-Negara Republik Indonesia dengan berbagai macam nama, antara lain bedah rumah,bantuan subsidi,bantuan siswa miskin dan lain sebagainya.

 

Berdasarkan fakta lapangan anggota KALTENGNEWS, memang masih ada Rumah Transmigrasi yang tidak layak huni,kondisi rumah yang sudah mereng terbuat dari kayu  sudah dimakan usia,miliknya pak Hadi Suparno kelahiran tahun 1945 yaitu berada di Desa pantik Kecamatan pandih Batu Kabupaten Pulang Pisau. Dan kakek tersebut tinggal bersama anak menantu serta mempunyai 1(satu) cucu.Pekerjaan hanya sebagai tani yang berpenghasilan pas-pasan jangankan untuk memperbaiki rumah untuk makanpun seadanya.

 

Kades (kepala desa) Pantik Kecamatan Pandih Batu Kabupaten Pulang Pisau Dwi Cahyono menjelaskan,memang sudah ada pendataan rumah yang tidak  layak huni. Rumah Tranmigrasi yangbtidak layak huni ada 3(tiga) buah, dan rumah tidak layak lainnya berkisar 97 unit. Kami perangkat deda sudah mengusulkan Kepada Pemerintah lebih tinggi jenjangnya dan membuat Proposal yang untuk pengajuan di tahun 2017 kemaren.

 

Dwi cahyono melanjutkan kepada KALTENGNEWS

untuk merealisasikan mungkin itu adalah kewenangannya Pemerintah pusat ataupun Pemerintah daerah,kami dari perangkat desa sudah berusa semampunya membantu warga desa yang kesusahan, dan mempasilitasi dalam pembuatan ataupun pengajuan proposal kemaren,ungkapnya.(ANTO/RH/KALTENGNEWS)

- Info Redaksi Kalteng News -