Saat Hujan Turun, Warga Merasa Cemas

KALTENGNEWS. Palangka Raya – Hujan di Kota Palangka Raya yang turun dini hari, membuat beberapa jalan pemukiman terendam air, senin (23/04).

Draenase yang di buat untuk menampung air agar dapat disalurkan ke pengeringan besar ternyata tidak cukup untuk menahan jumlah air yang terus mengalir akibat hujan.

Hal ini terlihat di beberapa ruas pemukiman seperti jalan bandeng, karena kecilnya drainase yang di buat dan juga banyaknya pertokoan yang ada di sepanjang jalan garuda serta gorong-gorong yang tidak sesuai besarannya untuk menampung air, membuat air meluber ke jalan pemukiman.

Setiap kali hujan turun di Kota Palangka Raya yang intensitasnya lama di atas 2 (jam), selalu membuat masyarakat Kota Palangka Raya harap-harap cemas karena kekhawatiran jalan akan cepat rusak dan air tersumbat tidak mengalir dan masuk ke dalam rumah.

Ketinggian dan lebar jalan yang tak di dukung oleh drainase yang tak seimbang membuat dan memperparah membuat lupan air tidak tertampung dan mengalir ke jalan.(Kalteng News).

 

- Info Redaksi Kalteng News -