Sambil Touring, Kapolda Kalteng Bagikan Bantuan Di Kec. Manuhing

Kaltengnews,Gumas-Polres Gunung Mas Kapolda Kalimantan Tengah (Kalteng) Irjen Pol Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M., melakukan Touring Siaga Karhutla (kebakaran hutan dan lahan) dan peduli Covid-19 di wilayah Kecamatan Manuhing, Kabupaten Gunung Mas, Kalteng, Sabtu (8/8/2020) siang. Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Orang Nomor Satu di Polda Kalteng, dan diikuti oleh para Pejabat Utama Polda Kalteng.Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Kalteng memberikan bantuan sembako kepada ratusan warga yang terdampak Covid-19 di Desa Taringen, Kec. Manuhing, Kab. Gunung Mas.Kapolda juga menyampaikan jika touring kali ini dalam rangka mengecek kesiapsiagaan Posko Karhutla dan memberikan bantuan sosial dari Polda Kalteng kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

Kapolda menambahkan, bantuan tersebut diharapkan dapat meringankan beban masyarakat pra sejahtera yang terdampak pada masa pandemi Covid-19 saat ini.

“Semoga apa yang kami berikan dapat menjadi berkah bagi bapak/ibu sekalian,” ucap Kapolda sambil menyerahkan bantuan secara simbolis kepada salah satu masyarakat.

Sementara mewakili masyarakat, salah satu tokoh masyarakat Desa Taringen sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Polda Kalteng tersebut.
“Terima kasih kepada Bapak Kapolda Kalteng yang telah menyempatkan hadir langsung untuk memberikan bantuan kepada kami, semoga Polri khususnya Polda Kalteng kedepannya dapat menjalankan semua pekerjaan dengan amanah dan tulus ikhlas,” jelasnya. (Mrt)

- Info Redaksi Kalteng News -