Satlantas Polres Pulang Pisau Sosialisasi Tentang Lalu Lintas Pemahaman Keselamatan dan Tata Tertib Berlalu Lintas Di SMAN 1 Maliku

Kaltengnews,Pulpis- Polisi Lalu Lintas Polres Pulang Pisau Polda Kalimantan Tengah, melaksanakan sosialisasi tentang lalu lintas di SMAN -1 Maliku Kabupaten Pulang Pisau Senin, (02/09/2019).

Kegiatan tersebut Dihadiri antara Lain yaitu Ketua DPRD Kabupaten j Pulang Pisau AHMAD RIFA’I S.Kom, Kasat Lantas IPTU SUPRIANTO, S.H, Kapolsek Maliku IPTU ANDRA DWI HARDANTO, SH, Kepala Sekolah SMA-1dan Dewan Guru Beserta Siswa – Siswi SMA-1 Maliku Sebanyak +/- 70 Orang.

Dalam sosialisasi itu, Kasat Lantas IPTU SUPRIANTO, S.H, mengatakan sangatlah penting untuk memahami tentang keselamatan dan tata tertib berlalu lintas tujuannya untuk membangun kesadaran akan keselamatan dijalan raya bagi pelajaran melalui program pendidikan masyarakat berlalu lintas.

“Selain itu juga Suprianto mengungkapkan dengan sosialisasi seperti ini akan terbangun kesadaran tentang pentingnya keselamatan diri dan menanamkan cara berlalu lintas yang baik dan aman usia dini,selain arahan tentang disiplin berlalu lintas, dilanjutkan arahan tentang etika menyebrang di jalan raya dan penggunaan helm standar, rambu rambu jalan dan lebih jauh mengenalkan kepada siswa-siswi tentang tugas-tugas kepolisian terutama Satuan Lalu Lintas”.

Kasat Lantas IPTU SUPRIANTO, S.H, menerangkan kegiatan ini dilaksanakan untuk menanamkan kedisiplinan akan berlalu lintas dikalangan Pelajar khususnya pelajar di SMAN-1 Maliku dan dari pelajar tersebut akan menyampaikan pesan yang didapatnya itu kepada keluarga dan orang lain sehingga Menciptakan rasa aman dan nyaman di Jalan raya.Dan menanamkan disiplin berlalu lintas sejak usia dini merupakan bentuk sosialisasi keselamatan dalam berlalu lintas, hal Ini penting karena manfaatnya nanti bagi para generasi muda di masa mendatang akan menumbuhkan disiplin berlalu lintas, ungkapnya. (Romi Hidayat/Pulpis)

- Info Redaksi Kalteng News -