Satresnarkoba Polres Kobar Berhasil mengagalkan Transaksi Narkoba atas info Masyarakat

KALTENGNEWS, Kotawaringin Barat – Upaya Polres Kotawaringin Barat (Kobar) untuk memberantas peredaran narkoba di wilayah hukumnya terus dilakukan, dengan mengedepankan Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) pimpinan Iptu Kariatmono, S.H.

Kali ini, Satresnarkoba berhasil mengamankan seorang laki-laki berinisial MM (31) warga jalan Sukma Aria Ningrat Kelurahan Baru, Kecamatan Arut Selatan, Kab. Kobar, Senin (8/1/2018) pukul 16.00 WIB.

“Tersangka MM kami amankan karena tertangkap tangan sedang membawa narkoba jenis Sabu seberat 4,02 Gram di jalan Prakusuma Yudha Kelurahan Mendawai tepatnya di pinggir Gang Cempaka 2,” terang Kasat.

Penangkapan tersangka berawal dari informasi masyarakat akan adanya transaksi di wilayah tersebut, kemudian anggota Satresnarkoba Polres Kobar melakukan penyelidikan dan pengintaian kemudian melihat pelaku dengan gerak-gerik mencurigakan.

“Setelah dilakukan penggeledahan kepada tersangka petugas menemukan di dalam saku celana dan saku bajunya barang berupa enam paket Sabu dengan berat kotor keseluruhan 4,02 Gram. Selanjutnya dilakukan pengakapan terhadap tersangka,” ucap Kariatmono, Selasa (9/1/2018) pukul 09.00 WIB.

Kapolres Kobar AKBP Arie Sandy Z. S., S.I.K., M.Si. melalui Kasatresnarkoba menyampaikan terima kasih atas peran aktif dari masyarakat yang telah memberikan informasi kepada petugas kepolisian.

“Saat ini tersangka berikut barang bukti berupa Sabu seberat 4,02 Gram, 1 unit ranmor R2 jenis Honda Beat dan 1 buah HP merk Nokia sudah kita amankan di Polres Kobar guna proses penyidikan lebih lanjut dan mengungkap jaringannga,” jelas Iptu Kariatmono. (Kaltengnews)

- Info Redaksi Kalteng News -