Secara Daring Pengurus DPW KSBN Provinsi Kalteng Dikukuhkan Masa Bakti 2020 – 2025

PALANGKA RAYA – KALTENGNEWS, Pengurus DPW Komite Seni Budaya Nusantara (KSBN) Provinsi Kalimantan Tengah, Dikukuhkan secara daring masa bakti 2020 – 2025 di UPT Taman Budaya, Jl. Temanggung Tilung, Kota Palangka Raya Rabu, 29/07/2020).

Ketua Panitia Natalia, ST, dalam laporannya menyampaikan,kegiatan pelantikan dan pengukuhan ini terpaksa dilaksanakan secara daring, karena situasi yang saat ini tidak mendukung untuk dilaksanakan seperti biasa.

“Namun kami tetap yakin, ini tidak akan menyurutkan semangat kita untuk melaksanakan pelantikan DPW KSBN Kalteng walaupun pengukuhannya secara daring”.

Ditambahkan Natalia,pelantikan ini juga tetap mengacu pada protokol Kesehatan, agar tidak muncul klaster penyebaran virus covid-19 dan ini sangat tidak baik dan bahkan bisa mencoreng nama baik KSBN Kalteng, tutupnya.

Hal senada juga disampaikan Ketua DPW KSBN Kalteng Ir. Elissae Lambung, MA, apapun alasannya, tetap harus mematuhi protokol Kesehatan covid-19. Kami melaksanakannya, dengan jumlah yang hardir sekitar 50-an orang saja. Kalau tidak karena covid-19, mungkin yang akan hadir bisa lebih dari 100 orang, sebab anggota KSBN Kalteng sekitar 100 orang lebih.

Elissae selaku ketua DPW KSBN Provinsi Kalteng mengungkapkan, bersama seluruh anggota akan memberikan konsentrasi penuh untuk mengembangkan seni budaya serta nilai-nilai luhur bangsa kita terutama di Kalteng.

“Saya mengharap seluruh elemen dapat bersama-sama, bahu-membahu untuk mempertahankan dan mengembangkan seni dan budaya kita agar semakin maju, sebagai identitas bangsa serta kekayaan bangsa yang akan kita wariskan kepada generasi yang akan datang,” harap Elissae.

Ketua Umum KSBN Mayjen TNI (Purn) Drs. Hendardji Soepandji, SH, mengatakan secara daring,kalimantan merupakan sektor yang memiliki potensi besar khususnya disektor kesenian dan pariwisata.Dan berharap kepada Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran dan KSBN Kalteng dapat bekerja sama dalam mengembangkan Seni Budaya ke kancah internasional. Serta, saya ucapkan selamat kepada ketua, semoga amanah dalam bekerja mengembangkan kesenian sebagai pilar nasional dan jatidiri bangsa Indonesia tutupnya. (Lusi/P.Raya)

- Info Redaksi Kalteng News -