KALTENG NEWS, Barito utara – Muara Teweh, Sekretaris Daerah Ir. H. Jainal Abidin, M.AP menghadiri pelantikan Pengurus sekaligus Milad Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ke-71 yang dilaksanakan di Gedung Balai Antang Muara Teweh.

Dalam sambutan Pjs. Barito Utara yang diwakilkan oleh Sekretaris Daerah disampaikan bahwa di usia yang ke-71, HMI telah mengalami sejumlah kemajuan, peran serta HMI di pentas-pentas internasional, pembangunan fasilitas infrastruktur organisasi, penambahan jumlah cabang dan badko, serta jaringan alumni yang sangat luas merupakan sisi kemajuan HMI yang diharapkan juga mampu memberikan peran aktif dalam pembangunan di Barito Utara.  Oleh karena itu, program-program kegiatan serta orientasi pergerakan HMI haruslah bertitik fokus pada upaya-upaya perkaderan dan pembinaan mahasiswa.

Dalam sambutannya Ketua Komisioner HMI, Saleh Purwanto, SE mengucapkan terima kasih kepada semua pengurus HMI yang telah bersama-sama membangun HMI dan selamat kepada kader-kader yang telah dilantik. Semoga pengurus yang telah dilantik dapat menjalankan tugasnya sebagaimana yang telah diberikan. HMI Barito Utara telah berjalan selama 2,5 tahun dan dalam perjalannnya telah memperlihatkan kemajuan yang sangat baik.

Ketua Umum HMI Cabang Palangkaraya, Rahmat Fauzi juga mengucapkan terima kasih kepada kader-kader cabang yang telah membina dan mendidik HMI Kabupaten Barito Utara dan juga mengucapkan selamat kepada kader-kader HMI yang baru dilantik. Harapan kedepannya kader-kader yang berada di wilayah Kabupaten Barito Utara dapat melaksanakan amanah yang telah diberikan, karena HMI merupakan suatu wadah untuk mengembangkan diri melalui organisasi sehingga akan terwujudnya individu-individu yang dapat berkompetisi di segala bidang.

Acara pelantikan dihadiri juga Kepala Perangkat Daerah, Kasat Intelkam, Ketua Cabang HMI Palangkaraya, Ketua Komisioner HMI, mahasiswa dan pelajar serta tamu undangan lainnya. (KALTENGNEWS)

- Info Redaksi Kalteng News -