Seleksi Lelang Jabatan Sekda Pulang Pisau Belum Ada Kepastian

Pulang Pisau – Kaltengnews.com. – Ketua Komisi I DPRD Pulpis, Tandean Indra Bella mempertanyakan kapan dilaksanakan seleksi lelang jabatan Sekda , sebab rencana lelang jabatan definitif diwacananakan sejak 2017 lalu.

“Namun hingga saat ini kurang lebih 4 tahun jabatan sekda definitif mengalami kekosongan. Bahkan telah 3 kali perpanjangan Pj.Sebelumnya pihaknya telah mendesak Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) untuk secepatnya melaksanakan seleksi terbuka agar kekosongan jabatan Sekda Pulpis segera terisi”, ucap Tandean.

Tambah Tandean, pada tahun 2020 ini anggaran untuk lelang jabatan sekda tersebut telah dianggarakan. Hal ini untuk memberi peluang kepada para pejabat tinggi yang sudah memenuhi syarat minimal usia dibawah 56 tahun untuk mengikuti seleksi terbuka.

Sementara itu berdasar informasi yang beredar, dengan molornya seleksi ini cukup banyak pejabat daerah akhirnya berguguran, lantaran telah melampaui batas usia yang ditentukan.

“Tak hanya itu, jika selekai itu tidak dilaksanakan, maka mengakibatkan anggaran di SOPD menjadi tidak efektif. Seharusnya anggaran itu bisa digunakan untuk kegiatan yang penting lainnya, apabila anggaran itu dari awal tidak dilaksanakan”, pungkasnya. (Romi/Pulpis)

- Info Redaksi Kalteng News -