Sempat Diamuk Warga, 2 Pencuri HP dan Helm Diamankan Polres Palangka Raya

KALTENGNEWS,Palangka Raya- Polres Palangka Raya – Personel Polres Palangka Raya dan Polsek Pahandut mengamankan dua orang pemuda karena kedapatan warga sedang mencuri helm dan handphone (HP) di sebuah barak jalan Raden Patah Kota Palangka Raya, Jumat (02/02/2018) sekira pukul 00.30 WIB.

Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul R.K. Siregar, S.I.K., M.Si. yang dikonfirmasi melalui Kanit SPKT III Aiptu Yudi Wahyudi mengungkapkan, pelaku berinisial TAM (28) dan RR (22) ini, sempat diamuk massa. Beruntung, petugas kepolisian dari Polres Palangka Raya dan Polsek Pahandut saat dihubungi warga dengan sigap langsung mendatangi lokasi kejadian guna mengamankan pelaku dari amukan warga.

“Pelaku langsung kami amankan, karena massa semakin banyak dan semakin tak terkendali. Beruntung warga mengerti dan mempercayakan kasus ini ditangani Polisi,” tutur Kanit SPKT III Aiptu Yudi Wahyudi.

Dari tangan pelaku, kata Aiptu Yudi Wahyudi, warga mengamankan barang bukti berupa 1 buah helm, 1 buah handphone, dan 1 unit sepeda motor yang diduga digunakan pelaku untuk melancarkan aksinya.

“Pelaku dan barang bukti saat ini sudah diamankan di Mapolres Palangka Raya guna menjalani pemeriksaan. Terima kasih kepada warga yang sudah membantu tugas kepolisian” tutup Aiptu Yudi Wahyudi yang menjabat Kanit SPKT III di Polres Palangka Raya. (Kaltengnews)

- Info Redaksi Kalteng News -