Semprotkan Disinfektan dan Bersihkan Mako, Cara Polsek Banama Tingang Cegah Penyebaran Covid-19

Kaltengnews.com- Polres Pulang Pisau – Waspadai penyebaran Covid-19, Personil Polsek Banama Tingang, Polres Pulang Pisau Polda Kalteng melakukan upaya pencegahan yaitu dengan rutin menyemprotkan deksinfektan dan selalu melaksanakan kegiatan bersih-bersih Mako Polsek, Selasa (08/09/2020), Pagi.

Kegiatan tersebut merupakan upaya personel Polsek Banama Tingang dalam menjaga kesehatan diri ataupun kesehatan di lingkungan sekitar sebelum turun ke tangah masyarakat dalam melaksanakan tugas sehari-hari sebagai pelindung dan pengayom masyarakat.

Kapolres Pulpis AKBP. Yuniar Ariefianto, S.H., S.I.K., M.H. Melalui Kapolsek Banama Tingang Iptu Ivan Danara Oktavian, S.Tr.K menyampaikan, kegiatan ini merupakan upaya Polsek Banama Tingang dalam memutus mata rantai penyebaran dari virus corona / covid-19 yang saat ini makin mewabah yaitu dengan memulai dari menjaga lingkungan sekitar dulu karena lingkungan yang sehat akan terjauh dari segala bentuk macam penyakit bahkan Virus Corona sekalipun.

“Karena sebagai anggota yang sehari-hari bertatap muka memberikan himbauan kepada masyarakat untuk menjaga kesehatan, kebersihan dan pemahaman mengenai bahaya Virus Corona(Covid-19) anggota itu sendiri harus memberikan contoh yang baik jangan justru anggota itu sendiri yang mengabaikan apa yang sudah di sampaikannya sehari-hari,” ungkap Ivan.(ls)

- Info Redaksi Kalteng News -