Serah Terima Bantuan Dari GAPKI Dan APINDO Kalteng Ke Posko GBPB

PALANGKA RAYA,Kaltengnews-Dalam suasana seperti sekarang ini, Indonesia dilanda wabah virus Corona dan Provinsi Kalimantan tengah juga mendapatkan dampaknya,perbanyaklah amal ibadah dan berbuat kebaikan sesama mahluk manusia, apakah dia meski kaya sama dimata Tuhan YME. GAPKI (Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia) Cabang Kalimantan Tengah, Provinsi Kalimantan tengah menyerahkan paket sembako Pada Forum Serikat Pekerja/Buruh sebanyak 150 paket,Legiun Veteran Kalteng 100 Paket,Disbun Kalteng 125 Paket, PWI Kalteng 50 paket ,Sedangkan yang 75 Paket Nanti akan dibagikan GAPKI Kepada Masyarakat secara Lansung.

Adapun Aksi solidaritas ini melibatkan Intansi Pemerintah, BUMN, Pengusaha dan beberapa Organisasi Kemasyarakatan diantaranya Disnaker Provinsi Kalteng, BPJS Kesehatan BPJS Ketenagakerjaan, APINDO, GAPKI, KADIN, KSBSI, SBSIK, SPSK dan LSM.

Penyerahan sembako kepada Forum Serikat Pekerja/Buruh Indonesia Diberikan melalui Posko gerakan bersama peduli buruh di Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Kalteng, yang langsung diterima oleh Ketua Posko dan disaksikan Kepala Disnakertrans Provisi Kalimantan Tengah Senin,(18/5/2020).

Kepala Disnakertrans Kalteng, Ir Rivianus Syahril Tarigan MAP mengatakan, paket sembako yang ada ini nantinya akan diberi kepada pekerja-pekerja yang terkena dampak Pandemi Covid 19.Dan Kami berharap bantuan Yang ada ini dapat meringankan sedikit beban Para Pekerja kita yang saat ini sudah mengalami PHK Dan Tidak Bekerja lagi Hanya dirumahkan.

Di tempat yang sama, Sekretaris Eksekutif GAPKI cabang Kalimantan Tengah , Halind Ardi juga menjelaskan, total paket sembako yang dibagikan saat itu sebanyak 500 paket sembako.Seperti kita ketahui bersama di Kalimantan Tengah ini ada beberapa bendara untuk Palangkaraya saja bandara itu ada 300 karyawan kita yang memang sudah merasakan dampak ketika bandara ditutupnya, anggota saya mendata di bandara Porter itu semua terdaftar kurang lebih ada 400 sampai 70-an lebih ditambah ada cleaning service di tambah yang ngantar ngangkat-ngangkat menyiapkan alat turun tangga pesawat itu rata-rata mereka pekerjaannya kontrak jadi dengan adanya tutup ini tidak ada ampun buat mereka inilah menarik simpati kami Sehinga kebersamaan ini menjadi kekuatan kita”.

Ditempat yang sama, Ketua Gerakan Bersama Peduli Buruh Kalteng, Karliansyah, SH mengatakan, Provinsi Kalimantan Tengah ini kepeduliaan dan kekuatan bersatunnya masih sangat tinggi, sehingga kami dapat mendirikan posko besama. Dengan tujuan membatu dan peduli terhadap kawan-kawan pekerja atau buruh yang terkena dampak covid-19.

Apa lagi ,disaat-saat seperti sekarang ini kita saling berbagi dan peduli kepada sesama, memberikan apa yang kita punya walupun nilainya kecil,untuk membagikan sembako apa lagi saat ini Kota Palangka Raya dalam status PSBB, kita tidak diperbolehkan mengumpul orang banyak maupun membuat kerumunan,maka kita sendiri mendestribusikannya besok,kawan-kawan yang mau mengikuti boleh kita salurkan langsung sembakonya kepada masyarakat atau yang berhak menerima, tutupnya. ( FATMI/Palangka Raya)

- Info Redaksi Kalteng News -