Silaturahmi dengan Tokoh Masyarakat, Polsek Kapuas Hilir Jaga Kamtibmas Jelang Pilkada 2020

Kaltengnews.com.- Polres Kapuas – Dalam rangka menjaga situasi keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) tetap kondusif jelang Pilkada Kalteng 2020, Bripka Martono Bhabinkamtibmas Polsek Kapuas Hilir Polres Kapuas Polda Kalteng melaksanakan sambang ke tokoh masyarakat Bapak Sumber di Kec. Kapuas Hilir Kab. Kapuas, Kalteng, Jumat (11/9/2020) siang.

“Tujuan kami bersilaturahmi dengan tokoh masyarakat ini yaitu untuk mempererat hubungan baik antara Polri dengan tokoh masyarakat dan mengimbau agar masyarakat tetap menjaga situasi kamtibmas yang aman di Kec. Kapuas Hilir,” terang Bripka Martono.

“Terutama jelang Pilkada Kalteng 2020 ini, kami harapkan masyarakat tidak mudah percaya akan berita yang sifatnya dapat memecah belah kerukunan dan persatuan masyarakat dengan memastikan kebenaran berita tersebut,” tambah Martono.

Dijelaskan pula, bahwa sambang merupakan kegiatan kepolisian yang efektif untuk lebih dekat kepada para tokoh masyarakat.

“Jadi saat mendatangi tokoh masyarakat bisa kita sampaikan pesan pesan Kamtibmas yang nantinya akan disampaikan kembali oleh tokoh masyarakat kepada masyarakat luas,” ujar Martono lebih lanjut.

Harapannya, dengan adanya sinergi antara para tokoh masyarakat dan polri yang baik dapat menjaga situasi Kamtibmas tetap dalam keadaan kondusif. (Rh)

- Info Redaksi Kalteng News -