Simpan Sabu Warga Samba Bakumpai Diamankan Polisi

KALTENGNEWS,Kasongan – Polres Katingan – Warga Desa Samba Bakumpai Udiansyah alias amang Udi (47), harus berurusan dengan Polsek Katingan Tengah, Polres Katingan karena kedapatan menyimpan narkoba jenis sabu.

Tersangka diamankan oleh pihak Polsek Katingan tengah setelah kedapatan menyimpan sabu di rumahnya jalan H. Ikap, Gang Keluarga Rt. 009 Desa Samba Bakumpai, Selasa kemarin (6/3/2018) sekira pukul 16.00 WIB.

Kapolres Katingan AKBP Ivan Adhityas Nugraha, S.I.K, melalui Kapolsek Katingan Tengah Ipda Adhy Heriyanto, ketika dikonfirmasi, Rabu (7/3), mengatakan bahwa tersangka ditahan karna diduga menyimpan narkotika jenis sabu.

Penangkapan terhadap tersangka bermula dari personel Polsek Katingan Tengah mendapatkan informasi dari masyarakat adanya peredaran narkoba di sekitaran desa Samba Bakumpai.

“Kami mendapatkan informasi maraknya peredaran Narkoba, dengan adanya informasi tersebut kami langsung melakukan penyelidikan,” kata Kapolsek.

Penyelidikan yang dipimpin oleh Kapolsek Katingan Tengah beserta anggotanya langsung melalukan penggeledahan di rumah tersangka.

“Setelah diselidiki dan langsung menggeledah rumah tersangka, kami menemukan barang bukti narkotika jenis sabu yang disimpan di bawah meja kamar sebanyak dua paket terbungkus dengan kertas alumunium foil rokok, dan juga terdapat dua paket ditemukan dalam kotak rokok merk magnum mild 234,” imbunya.

Saat dilakukan penggeledahan tersebut, disaksikan oleh ketua Rt. 009 desa Samba Bakumpai serta juga oleh keluarga tersangka.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, tersangka dan barang bukti diamankan ke Polsek Katingan Tengah, Polres Katingan untuk dilakukan pemeriksaan dan tersangka di ganjar dengan pasal 114 ayat (1) atau pasal 112 ayat (1) UURI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman minimal empat tahun penjara. (Kaltengnews)

- Info Redaksi Kalteng News -