Simulasi sispamkota korwil 4 polres kobar polres Sukamara dan polres Lamandau

Pangkalan Bun, Kalteng news-Diawali dengan giat proses saterilisasi kantor KPU Kobar, sampai penyerahan Surat Suara dan proses pengamanan Surat Suara yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Arsel selaku pemegang wilayah kantor KPU.

Simulasi untuk mengamankan Surat Suara dan menstabilkan suasana, yang pada intinya telah terjadi aksi huru – hara oleh para demonstran.

Dan pengamanan para demonstran yang telah mrmbuat aksi huru – hara serta melakukan penjarahan di beberapa tempat.

Krops Brimob pun diturunkan sebagai pasukan pelapis pengganti Krops Shabara yang telah kelelahan menjaga / menghambat pergerakan demonstran.

Koordinator wilayah IV, Kombes Pol Eka Djunaedi S.Sos, SIK. Mengucapkan terima kasih karena sudah secara sungguh – sungguh telah melakukan Latihan.

“Tadi saya lihat dilaksanakan 1 jam kegiatan yang berantai dari 4 pase tersusun hingga klup 1 jam dilaksanakan dengan tidak ada masalah.

Dan kelihatan latihan simulasi dari tahap awal, sampai tehap akhir sama sekali aman. Dari pase sedang sampai anarkis dan pergantian pasukan sudah kelihatan. Nah, itu yang kita harapkan.” Ujar Korwil ini.

Lengkap semua unsur masyarakat ikut membantu dalam latihan ini tidak tanggung-tanggung baik darat laut udara kita sudah disiapkan.

Namun, harapan dan doa kita nersama, semoga tidak ada kejadian seperti adegan simulasi pada saat Pilkada bulan Desember 2020 nanti. (yud_P.bun)

- Info Redaksi Kalteng News -