Sinergitas TNI-Polri Solid Dalam Mencegah Penyebaran Covid-19 Di Kab. Murung Raya

Kaltengnews.com. – Polres Murung Raya – Kapolsek Murung Polres Mura Polda Kalteng, Ipda Yuliantho, S.AP bersama Danramil Murung 07 Kapten Inf. Trio Pramono menyerahkan bantuan paket sembako kepada personel pengamanan di Kantor KPU Kab. Mura Jl. Untung Suropati Puruk Cahu, Kec.Murung Kab.Murung Raya, Rabu (09/09/2020) siang.

Sinergitas Personil TNI dan Polri tak pernah redup di tengah upaya memerangi penyebaran virus Corona (Covid-19) di wilayah Kab. Murung Raya.

Pembagian sembako itu dilakukan secara langsung Oleh Kapolsek Murung Ipda Yuliantho, S.AP dan Danramil 07 Murung Kapten Inf. Trio Pramono didampingi para anggota dari kedua institusi tersebut.

Kapolres Murung Raya AKBP Dharmeshwara Hadi Kuncoro, S.I.K melalui Kapolsek Murung Ipda Yulianto mengatakan, pihaknya bersama dengan TNI telah melakukan berbagai kegiatan sosial terutama membantu Pemerintah Daerah dalam penanggulangan dan pencegahan penyebaran Covid-19 di Wilayah Setempat.

Dikatakan, selain melakukan berbagai upaya pencegahan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 itu, TNI-Polri juga melakukan kegiatan sosial guna mengatasi dampak dari covid-19 dengan melakukan pembagian paket sembako kepada personel pengamanan dan pembagian masker kepada masyarakat.

TNI-Polri sebagai bagian dari garda terdepan dalam perang melawan covid-19 itu telah melakukan berbagai kegiatan sosial di wilayah Kec. Murung guna membantu meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19.

“TNI-Polri selalu ada dan bersama masyarakat dalam situasi dan kondisi apapun,” katanya.

Sementara, Danramil Murung 07 Kapten Inf. Trio Pramono mengatakan, pihaknya telah membantu pihak Kepolisian dalam menyalurkan bantuan paket sembako dan membagikan masker kepada masyarakat terdampak Covid-19 di Wilayah Kec.Murung Kab.Murung Raya.

Ia juga menjelaskan sinergitas antara TNI-Polri di Kabupaten Murung Raya harus dijunjung tinggi dalam setiap hal, terutama perang melawan Covid-19. Apalagi, TNI-Polri termasuk personil di garda terdepan bersama para tenaga medis.

“Masalah Covid-19 ini menjadi tanggung jawab bersama yang harus diatasi secara bergotong-royong dengan mematuhi himbauan dari Pemerintah terutama patuhi Protokol kesehatan,” pungkasnya. (Trp)

- Info Redaksi Kalteng News -