Sungguh Luar Biasa Ke Pedulian Masyarakat Untuk MenyerahKan Sepucuk senjata Api Rakitan

KALTENGNEWS, Palangka Raya – Sangat Luar Biasa kepedulian Masyarakat yang Sadar Hukum Yang Mau dengan Iklas Untuk Menyarahkan Sejata Rakitan kepada Koramil Tumbang Jutuh Pada hari Selasa 16 Palkalten Raya.

Pada pkl.13.30 wib dijalan Cilik Riwut Km 45 kota palangka Raya telah menerima penyerahan satu (1) pucuk senjata api Rakitan dari Sdr.Randi.37 tahun.kristen.alamat Desa tumbang malahoi Rt.06 kec Rungan Kabupaten Gunung Mas Provinsi Kalimantan Tengah.

Beliu ini merupakan Anak Bapak Anggur yang tanggal 3 januari 2018 menyerahkan dua pucuk senpi rakitan Adapun Kronologis penyerahan senpi rakitan Pada hari ini Selasa 16/1/2018 pkl 09,00 wib Suadara.

Randi menghubungi via Hand Phone seluler Kepada Danramil 05/Tumbang Jutuh Kapten Inf Suradi.S.Sos.M.Hum penyampaian terkait janji tanggal 3 januari 2018 bahwa masih mempunyai satu pucuk senjata api rakitan yang akan diserahkan kepada koramil 1016-05/tumbang jutuh karena Hasil komunikasi sepakat Sdr.Randi minta dijemput di Km 45 arah tumbang telaken setelah pos polisi polda kalteng.

Dan Pada pkl.09.05 Danramil 05 tumbang jutuh Selesai melaksanakan serah terima Pa piket Garnisun Langsung melaporkan Kepada Dandim 1016/ Palangka Raya  Letkol Czi Chandra Adibrata terkait adanya informasi penyerahan senjata api rakitan di KM 45 jalan  cilik riwut Dengan itu di Beri petunjuk Dandim 1016/Palangka Raya segera ditindak lanjuti penyerahan dan faktor keamanan agar diperhatikan.

Juga Pada Pkl.11.30 wib Danramil 05 Kapten Inf suradi.S.Sos.M.Hum melaksanakan brifing kepada Pa piket markas Serma Sugito, serda Darmanto dan Kopda M.Amir..serta PNS, Bambang Riyadi didepan piketan.

sepakat dua pers berangkat menuju KM 45 Dpp Danramil Kopda Amir dan PNS Bambang Riyadi menggunakan minibus Dinas Kodim Reg Mil 5628 XII.

Sama juga Pada Pkl.13.15 Wib Danramil Kapten Inf Suradi S.Sos.M.Hum tiba dijalan cilik riwut Km 45 berhenti dibawah pohon akasia samping tower telkomsel menunggu sdr.Randi perjalanan menggunakan motor.

Di  Pada Pkl.13.25 wib Sdr.Randi bersama Suadara Timus tiba di Km 45 jln cilik riwut langsung membuka bungkusan karung beras berisi satu pucuk senjata api rakitan kondisi masih baik

Pada pkl 13.30 wib satu pucuk senpi rakitan diserahkan langsung diterima Danramil 05/tumbang jutuh dalam keadaan aman dan lancar.

Pada Pkl 14.00 wib Danramil 05 kembali ke palangkaraya tiba pkl.15.30 wib dalam keadaan aman.

Hasil komunikasi kepada Sdr.Randi bahwa senjata tidak digunakan dan sesuai janji tanggal 3/1’/2018 akan diserahkan ke koramil 05/Tumbang jutuh. Sudah dilakukan dengan baik..adapun kondisi senjata popor dekat picu retak laras masih baik alat picu masih baik…

Ybs bersedia mengumpulkan senjata api rakitan yang masih dipegang masyarakat dengan catatan kondisi aman tidak diproses hukum kami yakin aman..

Satu pucuk senjata api kami.amankan dipiketan besok pagi kami gabungkan digudang senjata makodim 1016 Pungkasnya. (Natali/Kaltengnews)

- Info Redaksi Kalteng News -