Sulpay Disinfektan SempatTerhenti Penyemprotan Disinfektan Fordayak Kobar sempat tertunda

Pangkalan Bun ,Kaltengnews-Kegiatan Bakti Sosial dalam rangkaian Penyemprotan Disinfektan oleh Omas Fordayak DPD Kotawaringin Barat (Kobar) di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) sempat terhenti.

Pasalnya, selain pendanaan swadaya yang menipis untuk operasional kegiatan, ditambah lagi harus mengadakan Disinfektan secara swadaya.

Terkendala sulpay Disinfektan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kobar yang sempat terhenti.

Disinfektan yang awalnya disuplay oleh BPBD Kobar sempat terhenti beberapa hari diduga lantaran ada miskomonikasi dan kesalah-pahaman antar SKPD Pemda Kobar.

Menurut Kepala Badan (Kaban) BPBDKobar, Petrus, mobil di BPBD ada 10 unit, kenapa Fordayak pakai mobil Damkar Dan Disinfektan juga banyak di BPBD

Hal ini ditanggapi oleh Koordinator Pelaksana Kegiatan Penyemprotan Disinfektan Fordayak Kobar, Helmus Ringkin. Fordayak memang hanya mengajukan Disinfektan ke BPBD Kobar, dan untuk bantuan unit tanki diajukan ke Dinas Satpol PP dan Damkar Kobar

“Semua itu kami lakukan mengingat SKPD manapun kami anggap satu kesatuan dari Pemerintah Daerah Kobar. Nah jika beberapa oknum di SKPD Pemda Kobar berpendapat lain disaat wabah seperti ini, itu bukan ranah kami lagi.” Ucap Helmus saat dikonfirmasi Kaltengnews Kamis,11 Juni 2020 kemarin. _(yudi/P.bun)

- Info Redaksi Kalteng News -