Tak Lengkap, 25 Personel Polres Kobar Diberi Tindakan Disiplin

Kaltengnews ,Kobar –  Polres Kobar Profesi dan Pengamanan (Propam) Polres Kotawaringin Barat (Kobar), Polda Kalteng melakukan pengecekan sikap tampang dan kelengkapan diri anggota seusai apel pagi, Rabu (12/8/2020).Hasilnya, ditemukan 25 anggota yang potongan rambutnya kurang rapi.
Selain kerapian, pemeriksaan juga dilakukan terhadap kelengkapan identitas pribadi, atribut, senjata api, dan kelengkapan lainnya.
Kasipropam Iptu Isbenu mengatakan, secara keseluruhan tidak ditemukan pelanggaran yang berarti. Namun dari 340 anggota Polres Kobar yang diperiksa, ditemukan 25 anggota yang kurang rapi dalam potongan rambut. ’’Mereka langsung mendapat tindakan disiplin,’’ ujarnya.

Menurut dia, razia itu dilakukan atas dasar perintah Kapolres Kobar untuk menjaga kedisiplinan anggota, agar taat dan patuh terhadap aturan yang berlaku. ’’Bukan hanya pemeriksaan fisik saja, pagi ini juga kita lakukan tes urine,’’ ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Kobar Dharma Ginting mengungkapkan, penertiban anggota telah dilaksanakan secara rutin oleh Propam Polres Kobar.’’Ini berkat kegiatan gaktibplin (penegakan ketertiban dan disiplin) yang rutin dilaksanakan oleh propam polres, agar anggota selalu rapih dan disiplin,’’ bebernya.(red).

- Info Redaksi Kalteng News -