KALTENGNEWS, Pulang Pisau – Taman Sumbu Kurung Masih Sepi Pengunjung, Kabupaten Pulang Pisau Provinsi Kalimantan tengah, berusaha melakukan percepatan pembangunan disegala bidang salah satunya membuat tempat-tempat rekreasi tempatnya bersantai,melepas kepenatan walau hanya sejenak.

Taman Sumbu Kurung terletak di kota Pulang Pisau yaitu kelurahan Pulang Pisau  Kecamatan Kahayan Hilir Kabupaten Pulang Pisau,bukti nyata yang sudah dibangun, namun sangat disayangkan pasilitas-pasilitas yang ada disekitar taman masih banyaklah kekurang-kekurangan,yang harus menjadi Perhatian Pemerintah.

Salah satu pengunjung taman Sumbu Kurung Icang saat dibincangi KALTENGNEWS mengatakan, satu yang membuat taman tersebut sepi adalah fasilitas masih banyak kekurangan, cara penataannya kurang pas dan belum indah tertata dengan rapi.

Icang menambahkan,kalau disekitar taman ini banyak orang yang berjualan menjajakan berbagai macam jualan seperti kuliner, apalagi bermacam kuliner seperti kuliner khas Pulpis, dan lagi ditambahkan bermacam dagangan baju,selawar dan lain sebagainya, ditata diatur sedemikian bagusnya saya yakin maka pengunjung akan semakin ramai,tidak memandang hari maupun waktu.

“Yang hanya terlihat pemandangan disekitar taman Sumbu Kurung ini hanyalah orang yang berjualan pentol dan es saja dan itupun tidak teratur tempatnya,kalau hal yang demikian pemerintah Pulang Pisau tidak memikirkannya saya yakin taman Sumbu Kurung ini tidak akan pernah ramai.” ujar Icang.

Ditempat yang sama Desi,salah satu pengunjung yang sempat dibincagi KALTENGNEWS, juga mengungkapkan hal yang sama, sangat menyayangkan sekali kenapa taman Sumbu Kurung ini yang terlihat hanyalah orang yang berjualan pentol saja, coba kalau banyak yang berjualan bermacam dagangan saya yakin pengunjung taman Sumbu Kurung ini pasti akan ramai.

“Ia juga mengatakan, tatanan dan dekorasi tamannya harus lebih ditingkatkan lagi, dan agar Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau betul-betul memikirkan bagaimanapun caranya memperindah,dan mempercantik pemandangan taman Sumbu Kurung ini kalau ingin pengunjung kapan perlu menjadi salah satu tempat berwisata bagi lokal maupun orang diluar Pulang Pisau”, pungkas Desi berharap.(RH/KALTENGNEWS)

- Info Redaksi Kalteng News -