Tanggapan Direktur PDAM Tentang Kebijakan Bupati Kapuas Penggratisan Tagihan PDAM Selama 3 Bulan, Imbas Dari Dampak Covid-19

KUALA KAPUAS-KALTENGNEWS,Sesuai kebijakan Pemerinta kabupaten Kapuas yang diumumkan Bupati Ben Brahim S Bahat. terkait kebijakan dengan digratiskan nya tarif PDAM bagi pelanggan masyarakat menenggah kebawah di Kabupaten Kapuas.Demi meringgankan beban masyarakat dampak Covid-19 pemerintah daerah melalui kebijakan, Bupati Ben Brahim.S Bahat memberi gratis untuk pembayaran tarif dasar PDAM bagi pelanggan masyarakat menengah kebawah.

Adapun kebijakan yang diberikan bagi masyarakat tersebut terkait digratiskan nya untuk pembayaran bagi pelanggan PDAM. hendaknya bagi pelanggan yang ada tunggakan dalam pembayaran seharusnya melunasi tunggakan tersebut, demi menutupi biaya operasional dibulan maret ucap kepala Direktur PDAM Agus Cahyono saat dimintai “Kaltennews” diruang kerjanya Jum’at,17/4/2020).

Agus Cahyono menjelaskan Sehubungan dengan digratiskan nya bagi Pelanggan untuk pembayaran tarif PDAM. Terhitung dari Bulan, April, Mei, Juni kebijakan pemerintah bagi masyarakat yang berada di Kabupaten Kapuas.Bagi masyarakat yang mendapatkan gratis untuk pembayaran selama tiga bulan untuk tarif PDAM. Semestinya harus bijak dalam pengunaan Air bersih, dan juga berhemat dalam penggunaannya.

“Supaya bisa berhemat dalam pengunaan air bersih PDAM. Dan juga harus bisa menggontrol dalam penggunaan sehari hari. sesuai kebutuhan yang diperlukan ,dengan Berhemat agar nantinya air bersih yang digratiskan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat yang mendapatkan, dalam penggunaan air gratis tersebut”,Pungkasnya.(Heri/koresponden,Kapuas)

- Info Redaksi Kalteng News -